oleh

Pemkot. Blitar, Launching Stasiun dan Terminal Tangguh

Blitar, Infobanua.co.id – Walikota Blitar Santoso secara simbolis me-launching peluncuran Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru covid-19, di Satasiun Kereta Api Kota Blitar.

Tampak hadir dalam acara ini, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela beserta jajarannya, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Ketua DPRD Kota Blitar, dr. Syahrul Alim, Kepala Stasiun Blitar, Yana beserta jajarannya, dan perwakilan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan covid-19 Kota Blitar, Senin 22-06-2020.

Seusai meluncurkan Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru covid-19, dihubungi awak media melalui hand phone-nya, Walikota Santoso menyebutkan bahwa, sejumlah pusat penyedia layanan umum bidang moda transportasi dengan menyediakan program tangguh semeru, disinyalir mampu membuka kembali simpul aktivitas sosial ekonomi masyarakat.

Selain itu, Walikota Santoso juga menilai Tangguh Semeru covid-19 di Stasiun Kereta Api dan Terminal Bus ini merupakan sarana menghadirkan keamanan kesehatan para pengguna moda transportasi ditengah masih berlangsungnya pandemi covid-19 disaat menggunakan moda transportasi.

“Mudah-mudahan ini menjadikan masyarakat betul-betul disiplin menerapkan protokoler kesehatan. Karena hanya dengan cara inilah upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” jlentreh Santoso.

Adanya background Tangguh Semeru covid-19 di area moda transportasi itu, sekaligus menjadi salah satu indikator kesiapan suatu daerah untuk menuju wilayah yang siap menerapkan era tatanan kehidupan baru atau New Normal Life.

Selanjutnya Santoso menegaskan bahwa, pemerintah daerah Kota Blitar secara resmi siap mendukung segala upaya yang turut dilakukan TNI-Polri dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus covid-19.

Pihaknya telah menyiapkan dukungannya dalam bidang sarana prasarana yang diperlukan di lapangan melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19.

“Jadi pemerintah daerah melalui Sekretaris Gugus Tugas Penanganan covid-19, memberikan bantuan sarana prasarana yang diperlukan di lapangan sehingga nanti bisa bersinergi apa yang dilakukan OPD-OPD atau Pasar-pasar, Stasiun, Terminal yang sudah ditetapkan sebagai zona Tangguh Semeru covid-19, dalam menjalankan tugas mengantisipasi covid-19 tidak berkembang lebih jauh,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini pula, Walikota Santoso, juga menyinggung soal New Normal Life. Dikatakannya, bahwa masa New Normal Life yang bakal segera diberlakukan nanti ialah bukan semata-mata bisa beraktivitas secara bebas.

Justru, disaat New Normal Life itu, Santoso mengajak masyarakat kota Blitar untuk lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan disaat menjalankan segala aktivitas sosial walau pembatasan sosial dilonggarkan.

“Jadi New Normal itu bukan kita menjadi bebas, tetapi harus lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed