oleh

Perangi Covid-19, TNI-Polri Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Karangmalang

JATENG (Sragen), infobanua.co.id – Senin, (21/6/2020) pkl. 08.00 – 10.15 wib dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial TNI-Polri dalam bentuk Penyemprotan Desinfektan ke tempat-tempat fasilitas umum dan pelayanan publik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di saat Penerapan New Normal khususnya di wilayah Kecamatan Karangmalang.

Hadir dalam kegiatan Sriyono, S.Sos MM (Camat Karangmalang), Kapten Inf. Prihatin Yudo Tri Widodo (Danramil 02 Karangmalang), Ipda Sarindi (Wakapolsek Karangmalang), dr Harris Almaca (Ka Puskesmas Karangmalang), Letda Ctp Indra May P (Pasandi Kodim 0725 / Sragen), Ipda Toto Heru (Kaur Mintu Sat Sabhara Polres Sragen), Sudarsini, SE M.Si (Ka Kelurahan Kroyo), Anggota Polres Sragen, Anggota Kodim 0725 /Sragen, Anggota Polsek Karangmalang, Anggota Koramil 02 Karangmalang serta Gabungan Koramil jajaran Kodim / 0725 Sragen.

Tempat fasilitas umum dan pelayanan publik yang dijadikan sasaran kegiatan Bhakti Sosial diantaranya Masjid As Sakinah, Masjid As Solikhin, RM Joglo, SMK Bina Wiyata, Pasar Puro, Ponpes Walisongo, GKJ Taman Asri, Kantor Kecamatan Karangmalang, Mako Polsek Karangmalang serta Mako Koramil 02 Karangmalang.

Sriyono, S.Sos MM selaku Camat Karangmalangb mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI dan Polri yang pada hari ini akan melaksanakan giat Bhakti Sosial di tempat fasilitas umum dan tempat pelayan publik di wilayah kecamatan Karangmalang, ini adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Upaya  preventif perlu dilakukan. Cairan yang mengandung virus Corona yang keluar melalui batuk atau bersin dapat menempel di permukaan media dan bagian mulut atau hidung seseorang, kemudian terhirup saat mengambil napas dan masuk ke paru-paru, ini yang perlu kita pahami bersama,” ujarnya.

 

“Penggunaan desinfektan dapat kita lakukan dengan berbagai cara, yaitu dengan cara penyemprotan maupun pembersihan menggunakan kain. Harapan kita semua, wabah ini akan segera berakhir dan keamanan, ketertiban dapat selalu terjaga”, ungkapnya.

Penerapan new normal akan membuat kita lebih longgar untuk keluar rumah. Namun, mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, kita harus tetap menerapkan langkah pencegahan dasar kapan pun dan di mana pun kita berada.

“ Selain itu, jangan memaksakan diri untuk keluar rumah saat sedang tidak fit. Bila keperluan sudah selesai, segera kembali ke rumah “ pungkas Sriyono. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed