oleh

Peringati Haul Bung Karno, Pemkab.Blitar, Gelar Do’a Bersama di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, memperingati Haul Bung Karno ke-50 tahun 2020 dengan menggelar doa bersama lintas agama dan pengajian akbar virtual di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro, jalan Semeru Kota Blitar, Minggu 21-06-2020 malam.

Disamping digelar di pendopo agung, kegiatan itu juga dilaksanakan diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Blitar maupun tempat ibadah yang dilaksanakan secara online.

Tampak hadir dalam acara ini Bupati Blitar Rijanto, Wakil Bupati (Wabup) Blitar Marhaenis UW, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar Totok Subihandono dan sejumlah kepala OPD.
Hadir juga, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi, Walikota Blitar, Santoso, dan jajaran Forkopimda Kabupaten dan Kota Blitar.

Bupati Blitar, Rijanto berharap dengan kegiatan ini bisa kembali mengenang jasa-jasa almarhum Bung Karno yang telah wafat, tentunya beliau adalah sosok bapak bangsa yang mulai remajanya sampai akhir hayatnya jiwa raganya untuk bangsa dan negara.

Menurutnya, kita sebagai generasi penerus sangat merasakan hasil perjuangan Bung Karno, antara lain Pancasila tidak lepas dari Bung Karno, 01 Juni adalah Hari Lahirnya Pancasila, dimana tidak lepas dari peranan Bung Karno dalam menyampaikan pidato pada sidang BPUPKI.

Disamping itu, Bung Karno adalah proklamator kemerdekaan Indonesia bersama Bung Hatta dan masih banyak jasa-jasa beliau.

“Tanpa adanya perjuangan dari para pendahulu, pahlawan, ulama, syuhada, termasuk dipelopori Bung Karno, tentunya kita semua tidak bisa menikmati Indonesia yang seperti ini,” kata Bupati Blitar Rijanto, kepada awak media, seusai acara.

Menurutnya, saat ini negara Indonesia sedang dilanda wabah virus covid-19. Dengan adanya peringatan Bulan Bung Karno ini, bisa dijadikan spirit untuk menjadikan modal dalam bahu-membahu melaksanakan usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Mudah-mudahan wabah virus covid-19, bisa hilang dari bumi nusantara dan kita siap untuk memasuki new normal life atau tatanan kehidupan baru, tentunya lebih produktif dan bebas dari covid-19,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed