oleh

Walikota Blitar, Santoso, Tinggal Tunggu Rekom Dari DPP PDIP Megawati Soekarno Putri

Blitar, Infobanua.co.id – Sejak DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi membocorkan beberapa petahana mendapat rekom dari DPP PDIP. saat menghadiri Haul Bung Karno.

Diantaranya Wali Kota Blitar, Santoso, mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam Pilwali Blitar 2020, semakin terbuka lebar.

Sebab Santoso tinggal menunggu panggilan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk mendapat rekomendasi resmi.

“Secara prinsip saya tetap menunggu secara formal. Karena biasanya rekomendasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati. Selanjutnya, ada arahan khusus. Setelah itu, resmilah saya dapat rekomendasi untuk maju Pilwali Blitar 2020,” kata Santoso kepada awak media, di sela-sela melaunching Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru, Senin 22-06-2020.

Menurut Santoso, bahwa dia sampai saat ini belum ada surat rekomendasi resmi. Namun saat diundang ke DPP PDIP beberapa waktu lalu dalam rangka konsolidasi memantapkan arah rekomendasi, memang mengerucut kepada dirinya.

“Belum resmi sebab belum menerima surat rekomnya. Namun beberapa waktu lalu saat diundang ke Jakarta memang mengerucut ke arah sana,” jlenyreh Santoso.

Memang sampai hari ini, Santoso belum mengetahui secara pasti kapan akan dipanggil untuk menerima dokumen rekomendasi. Namun informasi awal yang diterimanya, rekomendasi akan diberikan pada awal Juli 2020 mendatang.

“Infonya nanti pada bulan Juli awal, rokomnya turun,” terang Santoso.

Untuk diketahui, jika sebelumnya, saat menghadiri Haul Bung Karno ke-50 di Kota Blitar, Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi, membeberkan siapa saja calon kepala daerah yang bakal mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Termasuk untuk Kota Blitar.

Menurut Kusnadi, PDI Perjuangan Kota Blitar akan berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung pasangan Santoso-Tjutjuk Sunaryo. Keduanya dipastikan telah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP untuk bertarung dalam Pilwali Blitar 2020.

“Untuk Kota Blitar itu, Pak Santoso sama Pak Tjujuk Sunaryo. Pak Tjujuk Sunaryo, adalah, kader dari Gerindra. Jadi kita kerja sama dengan Gerindra,” kata Kusnadi, saat itu.

Dia menjelaskan bahwa nama tersebut sudah pasti mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Tinggal menunggu surat resminya saja.

“Saya sudah dipanggil ke DPP dan yang diturunkan memang itu, cuma secara fisik memang belum. Jadi itu, sudah pasti. Kecuali ada tsunami mungkin bisa berubah, kita gak tahu,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed