oleh

Kakek 95 Tahun di Blitar, Dinyatakan Terjangkit Corona

Blitar, Infobanua.co.id – Seorang kakek umur 95 tahun, warga Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, dinyatakan terjangkit Corona Virus Disease-19, atau covid-19. Pasien memiliki riwayat kedatangan keluarganya dari Malang.

Ketua Harian Satgas Penanganan Percepatan covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan bahwa, ada satu tambahan pasien positif covid-19 yang merupakan pindahan dari Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pasien adalah seorang kakek (95) asal Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

“Senin 15 Juni 2020 lalu, yang bersangkutan memiliki riwayat kedatangan keluarganya dari Malang. Selanjutnya 16 Juni 2020 yang bersangkutan berobat ke rumah sakit swasta dengan keluhan batuk dan pilek, sehingga langsung dilakukan rapid test dengan hasil reaktif,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Percepatan covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto, kepada awak media, Selasa 23-06-2020.

Menurut Didik, selanjutnya pasien diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Kemudian Senin 22 Juni 2020 hasil swab tenggorokan keluar dan dinyatakan positif covid-19. Saat ini, pasien masih dalam proses evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar.

“Hasil tracing sementara ada 5 orang yang pernah kontak erat dengan pasien, selebihnya masih dalam proses,” jlentrehnya.

Berdasarkan update virus covid-19 di Kota Blitar per Senin 22 Juni 2020 sore, jumlah komulatif pasien positif covid-19 di Kota Blitar sebanyak 6 orang, di antaranya 4 orang sembuh dan 2 orang masih dalam perawatan. (Eko.B).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed