oleh

Truk Gandeng Bermuatan Tebu Terguling di Selorejo, Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Diduga rem blong dan tidak mampu melewati tanjakan, sebuah truk gandeng dengan nopol AG 9694 PE bermuatan tebu, terguling masuk ke dalam parit di Jalan Raya, Desa Brumbung, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Yoppy Anggi Krisna mengatakan bahwa, satu truk gandeng bermuatan tebu mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Raya Desa Brumbung, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar pada Selasa 23 Juni 2020 sekitar pukul 01.00 WIB. dinihari tadi.

“Dari hasil pemeriksaan di lokasi, kronologi kecelakaan tunggal ini, yaitu sebuah truk gandeng bermuatan tebu dengan nopol AG 9694 PE melaju dari arah barat. Kemudian saat truk tersebut masuk di Jalan Raya Selorejo dan melewati jalan menikung, diduga truk gandeng tersebut tidak kuat saat menanjak dan diduga rem tidak berfungsi, sehingga sopir truk tidak bisa mengendalikan truknya,” kata Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Yoppy Anggi Krisna.

Masih menurut Yoppy, kemudian sopir truk banting stir ke arah kiri dan masuk ke dalam parit sedalam 1,5 meter. Sementara bak belakang truk gandeng terlepas dan menutup bahu jalan.

Dari kecelakaan ini, sopir truk gandeng bernama Endik Santoso (48) jalan Botania, Garden Desa Belian, Kota Batam, mengalami luka-luka.

“Setelah menerima laporan tersebut pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Selasa sekitar pukul 05.00 WIB dinihari tadi, truk berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan kembali normal,” jlentreh Yoppy. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed