oleh

4 Hari Sudah Jalan Raya Desa Sejakah Terendam Air

Kotabaru – Selama 4 hari jalan raya desa sejakah terendam air dengan ketinggian air kurang lebih 1 meter. Selasa 23/6/20.

Akibat hujan deras berturut turut kini jalan raya desa sejakah yang menghubungkan ke beberapa desa yang ada di kecamatan pulau laut timur tak bisa di lalui kendaran lagi.

Di komfirmasi kepala desa sejakah melalui perangkat desanya kepala dusun 02 desa sejakah SADIRAN mengatakan bahwa ini sudah hari ke 4 jalan raya desa sejakah ini terendam air.

Sadiran kadus 02 desa sejakah.

Sadiran selakadus 02 mengatakan untuk sementara jalan ini tidak bisa di lalui kendaraan, baik kendaraan roda 4 taupun roda 2.

“jadi untuk sementara ini jalan raya desa sejakah ini hanya bisa di lalui dengan menggunakan perahu.

Alham dulillah td pagi dari tim BPBD kabupaten kotabaru ada datang ke desa kami ini memberikan bantuan pinjaman dua buah perahu untuk di gunakan trasportasi warga melintasi jalan yang terendam air sepanjang 700 meter, ungkapnya.

Sadiran juga menambahkan, imbas terendamnya jalan raya desa sejakah selama 4 hari ini berbuntut kebeberapa desa di wilayah kecamatan pulau laut timur ini.

Adapun desa yang terkena imbas tidak bisa melintasi jalan raya desa sejakah ini dengan menggunakan kendaraan adalah, desa sejakah sendiri, desa batu tunau,desa tanjung pengharapan dan bahkan dari kecamatan lain seperti tanjung selika, ujar sadiran.

Burhanuddin ( warga desa sejakah).

Sementara itu salah satu warga desa sejakah Baharuddin mengatakan jalan ini adalah jalan raya desa sejakah, namun setiap tahun selalu kebanjiran.

“saya berharap kepada pihak pemerintah daerah mudah mudah bisa mengatasi banjir yang selalu melanda jalan raya desa sejakah ini.

Menurutnya jalan ini jika tidak kebanjiran lagi harus di tinggikan dengan disiring kiri dan kanan badan jalan ini, tambah Burhanuddin.

Gajalir R.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed