oleh

Ditinggal Istri, Pria di Blitar Bangga, Bisa Bakar Rumahnya

Blitar, Infobanua.co.id – Diduga depresi berat, karena pisah ranjang selama 6 bulan dengan istrinya. Slamet (37) warga Dusun Salam, RT.03, RW 02, Desa Kedawung, Kecamatan Ngiegok, Kabupaten Blitar, membakar rumahnya sendiri, Rabu 24-06-2020, pukul 02.30 WIB.

Menurut keterangan saksi tetangganya, kepada polisi, Slamet tiba-tiba mengambil bensin dari sepeda motor miliknya. Kemudian menyiramkan bensin ke arah kursi sofa yang berada di dalam rumahnya. Slamet kemudian langsung membakar kursi tersebut menggunakan korek api.

Kemudian api langsung membakar kursi dan rumah milik Slamet yang terbuat dari anyaman bambu, kemudian api membesar dan membakar seluruh bagian rumah.

“Slamet yang berada di luar rumah berteriak – teriak omahku tak obong (rumahku tak bakar),” kata saksi seperti diceritakan Kapolsek Nglegok, AKP Lahuri kepada awak media, Rabu 24-06-2020.

Menurut Lahuri, saksi lalu mendekati rumah yang mulai terbakar, kemudian berteriak-teriak meminta tolong warga sekitar, dan melapor ke desa. Perangkat desa yang menerima laporan kebakaran, langsung menghubungi PMK.

Api berhasil dipadamkan dalam hitungan menit. Namun bangunan bagian atas, sebuah sepeda motor dan seluruh isi rumah hangus terbakar. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir sekitar Rp 10 juta.

“Keterangan yang kami dapat, pelaku ini depresi. Dia sudah enam bulan pisah ranjang dengan istrinya. Padahal istrinya, tinggal di bangunan belakang rumah yang ditinggali pelaku,” jlentreh Lahuri.

Lebih lanjut Lahuri mengatakan bahwa, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan pamong desa dan keluarganya untuk penanganan pelaku. Mereka berencana membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa untuk berobat.

Sementara ini, pelaku tinggal di rumah istrinya namun dalam pengawasan ketat warga sekitar. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed