oleh

Kasus Positif Covid 19 Di Kota Blitar Bertambah Satu Orang Lagi

Blitar, Infobanua.co.id – Kasus Positif Covid 19 Di Kota Blitar Bertambah Satu Orang, Berprofesi sebagai Sopir Asal Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Blitar, M.Muchlis mengatakan bahwa, satu tambahan pasien positif covid-19, laki-laki berumur 60 tahun asal Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

‘Pasien bekerja sebagai sopir antar kota, dengan riwayat perjalanan Blitar – Jakarta. Tanggal 15 Juni 2020 yang bersangkutan melakukan perjalanan ke Jakarta dan kembali ke Blitar pada 18 Juni 2020. Keesokan harinya 19 Juni 2020 yang bersangkutan melakukan pemeriksaan swab mandiri sebagai administrasi persyaratan perjalanan kembali ke Jakarta. Kemudian 22 Juni 2020 malam hasilnya keluar dan dinyatakan positif covid-19, kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Blitar, M.Muchlis, kepada awak media, Rabu 24-06-2020.

Menurut Muchlis, saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Dan menurut keterangan dari pasien, ada 5 temannya sesama sopir yang juga positif covid-19, namun ke 5 temannya berada diluar Kota Blitar.

“Sementara hasil tracing ditemukan 4 orang yang kontak erat dengan pasien dan ke 4 orang itu sudah dilakukan uji swab serta diminta isolasi mandiri dirumah masing-masing,” jlentrehnya.

Untuk diketahui, update Covid-19 Kota Blitar per 23 Juni 2020, jumlah komulatif pasien positif covid-19 sebanyak 7 orang dengan rincian 4 orang sembuh dan 3 orang dalam perawatan. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed