oleh

Ketua Dewan, Yakin Pilkada 2020 di Kab.Blitar, Partisipasi Pemilih Tetap Tinggi

Blitar, Infobanua.co.id – KPU Kabupaten Blitar, sejak 15 Juni yang lalu telah memulai pekerjaannya yang selama ini tertunda, akibat pandemi Corona Virus Disease atau covid-19.

Sehubungan dengan Pilkada Serentak tahun ini, KPU memiliki tugas agar partisipasi pemilih ditengah pandemi covid-19 ini tetap tinggi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito mengatakan bahwa, pihaknya tetap yakin partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 nanti tetap tinggi. Meski ditengah pandemi covid-19, namun harus dibarengi dengan sosialisasi yang dilakukan penyelenggara berjalan dengan baik.

“Saya yakin partisipasi pemilih pada Pilkada tahun ini tetap tinggi, meskipun ditengah pandemi virus covid-19. Tetapi pemilih juga harus tetap mentaati protokol kesehatan, saat melakukan pencoblosan nanti,” kata Suwito, kepada awak media, Rabu 24-06-2020.

Menurut Suwito, penyelenggara Pilkada 2020 harus menpunyai sistem baru yang digunakan untuk menjamin seluruh pemilih sudah tercatat, terdaftar, dan mendapatkan hak pilihnya. Sehingga setelah terdata semua harus segera disosialisasikan, agar menggerakkan satu keinginan pemilih datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya.

”Pada penyelenggara Pilkada 2020, harus ada sistem baru yang dapat menjamin bahwa para pemilih tercatat dan terdaftar, lalu jika telah terdata harus segera disosialisasikan untuk menggerakkan keinginan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” jlentrehnya.

Selanjutnya Suwito menjelaskan bahwa, petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sudah dilantik bisa sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Sehingga dalam pemungutan suara nanti ada keyakinan dari masyarakat untuk datang menyalurkan hak pilihnya dengan menerapkan protokol kesehatan. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed