oleh

Lindungi Nelayan Dari Covid-19,Kapolres Trenggalek Resmikan Kampung Tangguh Nelayan Semeru 

Trenggalek,Infobanua.co.id – Kepolisian Resort Trenggalek kembali meresmikan satu lagi Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kabupaten Trenggalek.

Sedikit berbeda, Kampung tangguh semeru satu ini merupakan kawasan yang warganya didominasi oleh profesi sebagai nelayan.

Launching KTS yang diberi nama Kampung Tangguh Nelayan Semeru ini digelar melalui prosesi resmi dengan pengguntingan pita oleh Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin didampingi  Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806/Trenggalek yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sapto Tiarso, Ketua PN Trenggalek, Sekretaris Daerah serta tamu undangan yang hadir, Rabu (24/6).

AKBP Doni menuturkan, peresmian kampung tangguh nelayan semeru di Desa Tasikmadu,Kecamatan Watulimo tersebut merupakan pengembangan dari program kampung tangguh semeru yang dicanangkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si. guna menangkal covid-19 di Jawa Timur.

Dalam pelaksanaannya bersinergi antara Polri,TNI dan pemerintah daerah dibantu oleh Muspika dan masyarakat untuk meminimalisir penyebaran virus mematikan tersebut khususnya dilingkungan komunitas nelayan.

“Trenggalek punya tiga kawasan pesisir yakni Watulimo, Panggul dan Munjungan. Kampung tangguh nelayan desa Tasikmadu ini adalah yang pertama kali kita bentuk dan merupakan kampung tangguh yang ke-20 di Trenggalek.” ujar AKBP Doni.

AKBP Doni menambahkan, pihaknya berharap, keberadaan kampung tangguh nelayan ini bisa benar-benar membawa manfaat tidak hanya pada aspek kesehatan sehubungan dengan pandemi covid-19 tetapi juga membawa dampak ekonomi dan keamanan bagi warganya.

“Kedepan akan kita kembangkan lagi untuk wilayah pesisir lainnya. Untuk itu, kami mohon bantuan dan dukungan dari semua pihak agar bisa segera terealisasi.” imbuhnya

Masih kata AKBP Doni, pihaknya meminta agar warga yang berdomisili di kampung tangguh nelayan semeru benar-benar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan secara displin dan ketat serta bergotong royong untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Jalankan protokol kesehatan secara disiplin. gunakan masker saat beraktivitas, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman dan pastikan tetap jaga pola hidup sehat dan bersih agar kita semua terhindar dari virus corona.” tutupnya.

Penulis : Sarno
sumber : humas Polres

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed