oleh

Masa Reses DPRD Kab.Blitar, Batasi Undangan

Blitar, Infobabua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, kembali memasuki masa reses. Reses atau jaring aspirasi dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 22 sampai 25 Juni 2020.

Namun karena masih dalam masa pandeni covid-19, kalangan wakil rakyat di DPRD melakukan penyesuaian terhadap tata cara pelaksanaan reses masa persidangan tahun 2020.

“Ada beberapa aturan yang diterapkan, mengingat reses dilakukan di tengah pandemi covid-19. Meski tetap dengan tatap muka, namun anggota dewan tidak diperbolehkan mengundang banyak orang. Kalaupun mengundang, jumlahnya dibatasi,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib, Rabu 24-06-2020.

Menurut Mujib, di kesempatan reses kali ini anggota dewan juga bisa menyerap aspirasi masyarakat dengan mendatangi konstituen. Dengan turun ke bawah, anggota dewan bisa menggali aspirasi dari masyarakat seperti tokoh masyarakat, Kepala Desa, RT/RW dan lembaga kemasyarakatan.

“Aspirasi diserap langsung dari pertemuan itu. Langkah ini dilakukan untuk memaksimalkan menggali aspirasi. Dan yang perlu diingat dan diperhatikan, di reses ini kita harus terapkan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19,” jlentrehnya.

Selanjutnya Mujib menjelaskan bahwa, dalam politisi Partai Gerindra, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Oleh sebab itu, protokol kesehatan harus diutamakan dalam setiap melakukan kegiatan, baik reses maupun agenda lainnya.

“Kita dukung sepenuhnya pencegahan covid-19. Kita semua berd’oa, semoga pandemi ini cepat berakhir dan pembangunan di Kabupaten Blitar bisa berjalan dan daerah kita berkembang semakin maju,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed