oleh

Sekda Joko Irianto, Apresiasi Prestasi Yang Diraih Disparbud Trenggalek

Trenggalek, Infobanua.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Trenggalek, Joko Irianto, mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek, hal itu disampaikan dalam apel dikantor Disparbud Trenggalek,Selasa (23/6) kemarin.

Dalam ajang lomba Inovasi Tatanan Baru  Produktif dan Aman dari Covid 19 menghadapi tatanan New Normal yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek memborong 3 prestasi sekaligus. Antara lain juara 1 sektor restoran aman covid-19 dengan judul Rumah makan produktif higienis, juara 1 sektor hotel aman covid-19 dengan judul video Best Hotel Jasa, juara 1 sektor pelayanan Terpadu Satu Pintu aman covid-19  dengan judul video Macoin Aja PTSP serta juara III sektor tempat wisata aman covid-19 dengan judul video On Demand CHS Tourism Desa wisata Durensari.

Empat penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, di Jakarta,Senin (22/6/2020)

Atas prestasi tersebut, Kabupaten Trenggalek berhak membawa pulang hadiah Rp.10 miliar.

Inovasi yang mendapatkan apresiasi ini berupa video singkat berdurasi kurang lebih 2 menit yang bisa digunakan sebagai tutorial kepada penyelenggara hotel, rumah makan maupun pariwisata dalam rangka menghadapi tatanan new normal.

Sehingga meskipun memulai beraktifitas normal di tengah Pandemi Covid 19, masyarakat bisa terlindungi karena ada tahapan dan prosedur yang tepat yang dijalani sehingga masyarakat aman.

Sekda Trenggalek, Joko Irianto, dalam apel ini berharap tutorial mengahadapi tatanan new normal ini bisa ditetapkan dilapangan, sehingga dapat mendukung sektor pariwisata yang memang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian di Kabupaten Trenggalek.

penulis : Sarno

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed