oleh

Warga Panyula Tinggal di Gubuk  Mirip Kandang Ayam

Bone – Sepasang suami-istri bersama kedua anaknya yang merupakan warga lingkungan awassalo kelurahan panyula kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone butuh uluran tangan pemerintah .

Pasutri itu yakni Heryanti (38), hanya bekerja sebagai penganyam songkok adat Bone ,dengan penghasilan hanya Rp 20000 dua hari , sedang suaminya bernama Mustang (34) sebagai bekerja buruh bangunan itupun  jika ada panggilan
gubuk dengan luas  4 kali 5 meter yang di tinggali Mustang  bersama  istri dan kedua anaknya hanya mempunyai satu tempat tidur, yang berdekatan dengan ruang dapur.

Menurut Mustang , ia telah berulang kali bermohon bantuan ke pemerintah dan dermawan  namun tidak pernah ada respon  selama tinggal  dikelurahan panyula dan ia hanya prihatin pada istri dan anaknya.

“Sepuluh tahun saya  hidup seperti begini, pahit manisnya hidup sudah ditelan, cobaan tak habis-habis,  rasanya mau mati kalau keadaan seperti ini, apa jadinya si bungsu jika tidak sekolah karena kami keluarga tidak mampu ”ucap Mustang dalam.keluh kesah

“kami sangat berharap agar Pemerintah bisa  melihat kondisi kami .makan saja susah ,ucap Mustang ke awak media . Selasa 23/6/2020 .

Mustang juga menyampaikan ingin melakukan bedah rumah namun pekerjaan tidak menentuh , Gubuk saja berdiri atas belas kasihan orang yang memberikan tumpangan lahan sementara” Ucapnya (Aida)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed