oleh

DPRD Trenggalek Terima Kunjungan Kerja DPRD Blora

TRENGGALEK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek menerima kunjungan kerja Komisi C Kabupaten Blora,Jawa Tengah, Rabu (24/6).

Kedatangan Komisi C DPRD kabupaten Blora ke DPRD Trenggalek, kata Ketua Komisi C DPRD Blora,Subroto. untuk belajar dan menimba ilmu dari DPRD Kabupaten Trenggalek, sesuai dengan tupoksi kami.

Hal yang paling menarik dari anggota DPRD Blora adalah penyediaan gedung smart center,Trenggalek sebagai penunjang kegiatan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Dengan adanya gedung smart center yang ada di kabupaten Trenggalek sangat memudahkan proses kinerja yang cepat, tepat dalam mengakses tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Gedung smart center ini mempunyai fasilitas penunjang multimedia yang dibutuhkan masyarakat, sebisa mungkin pihaknya akan segera berkeinginan membangun gedung serupa smart center tersebut di Blora,” kata Subroto.

Masalah lain yang ingin disharingkan dengan DPRD Trenggalek adalah, pemotongan anggaran pembangunan infrastruktur pada musim pandemi Covid-9, sehingga Pembangunan tahun ini di kabupaten Blora menjadi tersendat, karena anggaran berkurang.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rachmadi mengatakan hampir sama permasalahan kabupaten Trenggalek dengan kabupaten Blora.

“Untuk anggaran Covid-19 kita anggarkan sebesar 76 Milyar, pemasukan PAD pun ┬ájuga turun, terutama dari sektor pariwisata, karena pada musim pandemi covid-19 sektor pariwisata kita tutup, dan pajak restoran kita gratiskan,” terangnya.

lanjut Doding, pada pasca new normal sekarang ini, semua program dari pemerintah pusat tetap berjalan, seperti pembangunan Bendungan Tugu, bendungan Bagong, Pansela, Pansimas semua masih berjalan.

“Dan itu yang kita maksimalkan, tetapi untuk belanja pembangunan dan belanja modal turun lima puluh persen lebih,” jelas Doding

penulis : Sarno

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed