oleh

Gubernur Danrem Dan Kapolda Kaltara Bersinergis Lawan Covid-19

Gubernur Danrem dan Kapolda Resmikan Kampung Trengginas dikelurahan Karang Anyar kota Tarakan suatu program Polri

Tarakan – Gubernur Kaltara Bapak Dr.H.Irianto Lambrie bersama Kapolda Kaltara Bapak Irjen Pol Indrajit dan Komandan Korem 092/Mrl Bapak Brigjend TNI Suratno meresmian Kampung Trengginas di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan.

Kampung Trengginas merupakan program dari Polri, yang dibentuk di seluruh Indonesia.

Dari segi bahasa, Trengginas memiliki makna lincah atau terampil. Secara filosofi Kampung Trengginas menggambarkan kecerdasan, cepat dan tepat dalam melakukan sesuatu.

Kampung trengginas dibentuk sebagai upaya menggerakkan partisipasi masyarakat, untuk bergotong royong melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan cara yang tepat, cepat dan trengginas sesuai dengan namanya.

Melalui Kampung Trengginas, diharapkan adanya partisipasi masyarakat dalam upaya melakukan pencegahan. Utamanya dalam menyambut penerapan pola kehidupan kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

Pak Gubernur menyampaikan, sesuai informasi dari Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19, Kalimantan Utara termasuk di antara 10 provinsi yang bisa menerapkan new normal, Namun sementara ini sedang kita lakukan evaluasi, sebelum Kaltara menerapkannya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur atas nama pribadi dan juga Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polda Kaltara, atau jajaran Polri dan juga TNI yang telah bekerja keras, melakukan penegakan disiplin dan upaya-upaya lain dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Pemerintah Provinsi Kaltara mendukung sepenuhnya terbentuknya Kampung Trengginas di Kalimantan Utara. Kita juga siap membantu, sesuai dengan kewenangan dan kemampuan kita. Silakan nanti dikoordinasikan langsung ke OPD terkait di Pemprov Kaltara, jika memang ada yang perlu dibantu.

Menyikapi pandemi Covid-19 yang kini telah mengglobal hampir di seluruh negara di dunia, sebenarnya tidak hanya upaya pencegahan dan penanganannya saja. Tapi juga dampak lain yang harus diantipasi.

Kemudian dalam pencegahan dan penanganan, juga tidak hanya sebatas penegakan disiplin, namun dibutuhkan kerjasama, persamaan persepsi dan sinergisitas dari semua pihak, Baik oleh jajaran pemerintah daerah, TNI/Polri, juga peran serta masyarakat.

Untuk itu, pembentukan Kampung Trengginas ini sangat tepat, Kita berharap apa yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat kepada semua orang, Utamanya dalam mencegah penyebaran Covid-19.ujar Gubernur Kaltara

Amsal Yusuf

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed