oleh

Musdes Rubung Buyung Bahas Prioritas Pembangunan Tertunda Covid-19

Sampit,Infobanua.co.id – Musyawarah desa (Musdes) yang dilaksanakan desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga,Kamis (25-6-2020) bertempat aula desa Rubung Buyung kegiatan tersebut membahas pembangunan yang tertunda pada tahun 2020 akibat covid-19.

Hadir dalam Musdes tersebut Kades Rubung Buyung, M.Irson, Sekcam Cempaga,Ustiyarno, Kapolsek (mewakili), Kepala BPD Rubung Buyung, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat desa Rubung Buyung yang patuh dengan himbauan pemeritah pakai masker.

Kades Rubung Buyung M.Irson dalam penyampaiannya kepada masyarakat yang hadir dalm Musdes, agar masyarakatnya bisa menyampaikan apa saja  pada saat pertemuan ini pembangunan desa yang di prioritaskan.

“Kemaren pembangunan desa yang telah diusulkan masyarakat,sempat tertunda akibat adanya covid-19 dan dana desa saat itu ada pemotongan.”Tegas Irson.

Untuk membahas pembangunan desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, oleh panitia Musdes dibagi menjadi tiga kelompok. Dari tiga kelompok tersebut masing masing diminta mana saja pembangunan yang bersifat prioritas, untuk dilaksanakan pada tahun 2021 yang akan datang.

Dari hasil pembahasan yang mendapat prioritas menurut warga desa Rubung Buyung di antaranya, Mandi Cuci Kakus (MCK) 4/unit, Pembangunan gedung Posyandu Rt.10/Rw.04, Penyiringan dan penimbunan Jalan Desa Rt.08 yang sudah dikerjakan lebar 4,5 meter dan panjang 200 meter dan untuk Rt.09 lanjutan panjang 50 meter serta Pemeliharaan gedung Polindes/Poskesdes.

“Itu diantaranya dari hasil Musdes Rubung Buyung yang menurut masyarakat yang sangat prioritas disamping juga ada usulan yang baru dan itu kita tampung demi pembangunan desa.”Ungkap Kades Rubung Buyung ini kepada infobanua Sampit.

Penulis : Zainal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed