oleh

Pemdes Tuyun Menyerahkan BLT-DD Tahap Pertama

Gunung Mas, infobanua.co.id – Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Pemerintah Desa Tuyun, Kecamatan Mihing Raya menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama sebesar Rp. 600.000/KK Kepada Masyarakat Desa Tuyun di Aula Posyandu, Kamis ( 25/6/2020 )

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Mihing Raya berserta Staf, Bhabinkamtibmas Polisi Sektor ( Polsek ) Sepang, Babinsa Koramil 1016 -03/Sepang, Pendamping Desa, Ketua BPD dan Seluruh Perangakat Desa Tuyun, dan penerima BLT-DD.

Saat memberikan arahan Kepala Desa Tuyun Titi mengatakan, kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima BLT-DD ini benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Semoga bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan mereka ,baik mereka yg mempunyai penyakit kritis ataupun yg sehat”,harap Bu Kades.

Dijelaskan Titi, Sebanyak 111 kepala keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk tahap pertama dengan Jumlah Rp. 66.600.000 dan bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah.

Pemerintah Desa juga selalu mengajak Warganya untuk selalu taat dengan Aturan Protokol Kesehatan, jaga jarak, membiasakan menggunakan Masker saat berpergian dan cuci tangan setelah melakukan aktifitas di luar rumah agar terhindar dari Covid 19, tandas Bu Kades. ( Didik Sudarmadi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed