oleh

Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan Gelar Dialog Silaturahmi Dengan Forkofinda Tomas Tomag Dikemas Dalam Coffie Morning

Bupati Nunukan : Dialog silaturahmi ini tujuannya untuk menyatuhkan persefsi menghadapi Kehidupan Baru atau istilah New Normal.

Nunukan – Rabu 24/06/2020 Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura didampingi Oleh wakil Bupati nunukan Ir.H.Faridil Murad SE.ST.MT, Dialog dan silaturahmi bersama Forkopinda intansi Vertikal toko agama dan organisasi kemasyarakatan kabupaten nunukan kalimantan utara.

Menurut Bupati nunukan Coffie Morning yang kita Gelar sebenarnya bagus justru kegiatan semacam ini justru dari aspirasi masyarakat kita tokoh-tokoh masyarakat yang meminta pemerintah daerah.

Permintaan toko agama toko Forkopinda agar Dialog – Dialog seperti masyarakat dilakukan scara rutin minimal sekali dalam 3 bulan sekali begitu melaksanakan coffie morning tapi sayangnya saya tidak minum offie.

PARA PESERTA DIALOG

Bupati sampaikan pelaksanaan kegiatan uda menjelang siang tapi tidak apa apa yang penting maknanya dan mudah – mudahan apa yang kita dialogkan dapat bermapaat bagi kita semua.

Istilah biasa itu Coffie morning tapi karena saya enggak Ngopi aja kita ganti menjadi team Morning ujar bupati sambil tersenyum

Lanjud bupati bahwa tadi sudah ditegaskan oleh moderator nya juga kita sudah instruksikan seluruh jajaran kita nanti akan kita buat semacam ini setiap 2 atau 3 bulan sekali mulai hari ini Ya sampaikan Insya Allah ke depannya.

Momen itu kan Tempat sebagai wadah bertemunya Forkopimda dengan keterwakilan masyarakat yang ada di bawah sehingga ada masalah – masalah mungkin yang selama ini dirasakan oleh masyarakat yang berhubungan pelaksanaan dan penerapan gugus Tugas Percepatan Penaganan Virus Corona Disease (Civid-19).

Olehnya saya selaku pemerintah daerah dengan mohon maaf manakalah terdapat kekeliruan dan kehilapan para Petugas Protokol Kesehatan dalam menjalangkan tugasnya.

Terkait masalah sangsi itu tugas kewenangan TNI dan Kepolsian nanti kan bisa langsung ditanyakan Begitu juga jika ada masalah masalah yang langsung berhubungan dengan pemerintah daerah yaitu langsung respon seperti itu jadi tujuannya sebenarnya lebih kepada itu.

Jadi Coffie Morning ini kita Gelar untuk menyatuhkan persepsi juga sebagai wadah silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah daerah, forkopimda sekabupaten nunukan.ujar bupati nunukab mantan Anggota DPRD propensi Kaltara dari Partai Hanura.

New Normal Sudah berjalan kita dalam tahap Edukasi dan Sosialisasi kepada masyarakat sampai Artinya kita terus mendengungkan sosialisasi itu dan penegakan seperti yang disampaikan Pak Kapolres ada beberapa tempat sudah kita laksanakan.

Saat ditanya masih banyak para pertokoan Bengkel Restoran dan cafe cafe banyak yg belum menerapkan protokol kesehatan.?

Jadi itu kembali kepada kesadaran masyarakat kita masing-masing jadi Saya bahkan sampai ke cafe cafe sosialisasikan cara duduk dan sebagainya ada yang beberapa kafe sempat ditegur ya oleh satuan Pol PP kita ada juga yang sudah ditegur oleh TNI Polri dan sebagainya mudah-mudahan mereka semakin menyadari ia Artinya kita dari tugas-tugas akan tetap terus memantau perkembangan ini sambil terus melihat perkembangan di lapangan seperti itu, Ujar Asmin Laura saat diwawancarai usai laksanakan coffie Morning dengan Forkopinda, toko agama dan toko masyarakat serta para pejabat dilingkungan pemkab nunukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed