oleh

Pengakuan Ibu Saat Melahirkan Ditolong Kades di Blitar

Blitar – Infobanua.co.id – Pengakuan Siti Aminah yang melahirkan ditrotoar dibantu oleh Kepala Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Dia merasa kapok melahirkan lagi, apalagi anaknya kini sudah empat. Meski begitu, dia senang dan bersyukur anaknya lahir dalam kondisi sehat dan selamat, meski yang menolong seorang pak kades.

Bayi laki-laki yang sehat itu adalah anak ke empat pasangan Siti Aminah dan Sunyoto. Mereka warga Desa Kendalrejo, tetangga Desa Pasirharjo.

Pengakuan Siti Aminah, saat merasa kontraksi awal dia putuskan pergi ke Bidan Desa Kendalrejo. Namun bidannya tidak ada di rumah.

Selanjutnya Dia dan suaminya beralih ke bidan terdekat di Desa Pasirharjo. Rupanya bidan ini juga tidak berada di rumah.

Melihat di dekat rumah bidan ada tulisan Kades Pasirharjo, dia dan suaminya berniat menanyakan nomor handpone bidan agar bisa melahirkan di rumahnya.

“Ketika jalan menuju rumah kades, saya sudah tidak kuat sakitnya. Saya langsung duduk dan keburu melahirkan,” kata Siti sambil tertawa mengenang pengalamannya, Kamis 25-06-2020.

Selanjutnya Siti tertawa terbahak-bahak menceritakan kejadian yang menimpanya. Dia menilai, peristiwa melahirkan di trotoar jalanan dan dibantu kepala desa itu suatu hal lucu dan memalukan yang dialaminya.

Namun Siti dan suaminya mengaku kapok dengan kejadian itu. Selain itu, anak mereka sudah empat.

Seperti persalinan sebelumnya, jarak antara kontraksi dengan melahirkan biasanya tidak berselang lama. Namun kondisi pandemi covid-19, membuat pasangan ini tidak merencanakan dengan baik proses persalinannya.

“Melahirkan kali ini tidak telepon bu bidannya dulu. Saya juga hampir tidak pernah periksa, takut ada covid-19 itu. Penting semua sehat, nanti kalau mau melahirkan saja langsung ke rumah bu bidannya. Ternyata ceritanya jadi begini,” jlentrehnya. (Eko.B).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed