oleh

Polresta Blitar Siap Mengawal Tahapan Verifikasi Faktual Bakal Calon Independent

Blitar, Infobanua.co.id – Polresta Blitar, siap untuk pengamanan tahapan Pilkada Walikota Blitar 2020, termasuk dengan tahapan verifikasi faktual bakal calon perseorangan atau independent yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Juni hari ini sampai dengan 09 Juli 2020 mendatang.

Untuk itu Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela mengumpulkan jajarannya untuk apel di lapangan upacara Mapolres Blitar Kota, disertai dengan pembagian Alat Pelindung Diri (APD), meliputi Baju Hazmat, Masker, Kacamata google, Face Shield, Sarung tangan, Sepatu boot, Pelindung sepatu.

Tidak lupa juga membagikan Vitamin dan obat herbal Liun hua kepada Personel Polres Blitar Kota yang bertujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, saerta meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan personel Polres Blitar Kota dalam melaksanaan tugas.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar akan diselenggarakan tanggal 09 Desember mendatang. Sejumlah persiapan rencana pengamanan sudah mulai dilakukan untuk menyambut Pilkada tahun ini.

Satu di antaranya Polres Blitar Kota saat ini sedang melakukan berbagai persiapan untuk pengamanan tahapan verifikasi faktual bakal calon perseorangan atau independent.

Kapolresta Blitar, Leonard M Sinambela mengatakan bahwa, saat ini pihaknya masih menunggu tahapan dari KPU, namun pihaknya juga telah berkoordinasi dengan personel untuk mengawal Pilkada serentak nanti.

“Kita tunggu arahan selanjutnya, yang terpenting kesiapan dari personel, meliputi peralatan serta perlengkapan untuk mendukung imunitas anggota disaat pandemi seperti sekarang ini,” kata Kapolreta Blitar, Leonard M Sinambela, Jum’at 26-06-2020.

Menurut Leonard, pihaknya juga akan mengawal pengamanan di setiap tahapan Pilkada, mulai dari pendaftaran pasangan calon, penetapan pasangan calon, pemungutan suara hingga pada sarana prasarana.

Selain itu Leonard juga mengawal pengamanan pengecekan data dukungan secara door to door yang rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Juni.

Saat ini pihaknya telah memantapan susunan aturan untuk pengamanan Pilkada mendatang.

Sementara itu, Wakapolres, Kompol Nur Halim juga mengatakan hal yang senada.

“Sambil kita menunggu koordinasi selanjutnya, kami terus persiapkan dari tim personel untuk pengamanan kelak, terlebih disaat pandemi covid-19 ini kita harus mengutamakan keselamatan dan menjaga imunitas,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed