oleh

Satpol PP Kota Blitar, Adakan Razia Pemasangan Baliho Bacalon Walikota Tanpa Izin

Blitar, Infobanua.co.id – Menjelang Pilkada Serentak 2020, rupanya bacalon di Pilwali Kota Blitar, mulai mencari simpatisan dengan memasang gambar, poster, spanduk sampai baliho di tempat-tempat strategis yang dapat dilihat oleh khalayak ramai.

Untuk itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar bertindak tegas untuk menertibkan poster, spanduk, hingga baliho Bakal Calon (Bacalon) Pilwali Kota Blitar 2020.

Alat peraga tersebut banyak bertebaran di sejumlah titik namun beberapa diantaranya tidak memiliki izin atau ilegal.

Plt. Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, mengatakan bahwa, poster, spanduk hingga baliho yang tidak berizin, ditertibkan secara rutin melalui patroli. Poster dan baliho yang berizin atau legal memiliki tanda stiker di ujung baliho. Dalam menjalankan penertiban itu, Satpol PP berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Karena saat ini belum masuk tahapan penetapan calon atau musim kampanye, maka aturan baliho dan poster calon pilkada sama dengan yang lainya. Kebijakan itu berdasarkan Perwali Kota Blitar tentang reklame. Penertiban ini tidak asal-asalan, ada prosedur yang kami lakukan dan kami terus berkoordinasi dengan dinas terkait,” kata Plt. Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, kepada awak media, Jum’at 26-06-2020,

Menurut Hadi Maskun, bahwa, jika izin pemasangan poster, spanduk dan baliho sudah habis, maka Satpol PP akan melayangkan surat kepada pemasangnya. Apabila poster, spanduk dan baliho tidak dicopot, maka ada teguran sampai tiga kali. Jika teguran itu tidak diindahkan, maka petugas akan bertindak.

Dari pemandangan mata setiap hari, memang banyak poster, spanduk dan baliho, bacawali Kota Blitar 2020 banyak tersebar di berbagai titik di Kota Blitar. Mulai dari pinggiran, persimpangan jalan hingga pusat kota.

“Dalam melakukan penertiban kita punya seni. Saya sudah pernah menyurati semua bakal calon, yang intinya pemasangan itu boleh dilakukan tapi harus berizin,” pungkasnya. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed