oleh

Bahagia Tanpa Narkoba, Peringatan HANI 2020 Dilakukan secara Virtual

Trenggalek, Infobanua.co.id – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Dunia dan Indonesia. Tahun ini peringatan HANI 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual.

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat diseluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dan menggelorakan peringatan HANI tahun 2020 dengan mengikuti rangkaian acara dari tempat masing-masing serta melakukan kegiatan positif dalam rangka Indonesia bebas Narkoba.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulihan terhadap generasi  penerus bangsa akan bahaya Narkoba. Dalang muda kabupaten Trenggalek,Ki.Basuki Singo Wijoyo,SSi bekerjasama dengan BNNK Trenggalek mensosialisasikan giat anti narkoba dalam pagelaran wayang kulit secara virtual dengan lakon “Sirnane Nirmolo” yang bisa dinikmati oleh masyarakat melalui kanal Youtube MAYANGKARA WIJAYA

Kiprah Dalang Ki Basuki Singowijoyo dalam upaya Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan,Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) selama bertahun-tahun layak untuk menjadi contoh dan mendapat apresiasi.

Generasi muda sebagai generasi penerus bangsa  jangan sampai terjerumus, mencoba, atau menggunakan narkoba.

” Karena sekali  mencoba akan menjadi ketagihan dan merusak otak dimana masa-masa pertumbuhan dan masa produktif otak menjadi stagnan dan  bahkan dikhawatirkan mengalami kemunduran,” ujarnya kepada Infobanua. co.id,Sabtu (27/6/2020).

Ki Basuki menambahkan, orang yang sudah kecanduan narkoba dalam penanganannya perlu direhabilitasi

“Pengaruh narkoba benar-benar menjadikan kerugian nyata, maka sosialisasi dan himbauan harus terus dilakukan untuk memahamkan semua lini masyarakat untuk selalu mengawasi keluarganya agar terhindar dari bahaya Narkotika,” p

Pada tahun ini peringatan HANI mengangkat Tema ”Hidup100%  :  Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”. Slogan atau tagline baru #Hidup100Persen merupakan perubahan citra BNN sebagai garda utama Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba dengan mengubah pola otoritatif menjadi aspiratif dan yang terkesan kaku menjadi fleksibel.

Selama ini sudah banyak “larangan” yang tidak terbukti menjadi sebuah larangan. Masyarakat membutuhkan alternatif lain untuk menikmati hidup tidak hanya tanpa narkoba tapi sepenuhnya dengan mulai melakukan ajakan untuk #Hidup100Persen.

penulis : Sarno

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed