oleh

Bupati Blitar Launching Pondok Pesantren Tangguh

Blitar, Infobanua.co.id – Bupati Blitar, Rijanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab.Blitar, melaunching Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh di Ponpes Mambaus Sholihin 2 Blitar, Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Sabtu 27-06-2020.

Rijanto mengatakan bagwa, launching di Ponpes. Mambaus Sholihin 2 Blitar ini sangat luar biasa, Hal itu bisa dilihat dari item per-item sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan sudah sesuai standart.

“Tadi saya keliling pondok, melihat ada posko, klinik, dapur umum, ruang karantina, jadi semuanya sudah sesuai protokol kesehatan,” kata Rijanto kepada awak media.

Selanjutnya Rijanto memberi masukan, tinggal kontrol dari pengasuh dan pengelola ponpes, agar apa yang sudah direncanakan dengan baik, tinggal memantau sehari-harinya, kalau ada pelanggaran-pelanggaran jangan sampai terjadi berulang-ulang.

“Jika ada pelanggaran harus diperingatkan, kalau perlu diberi sanksi, tapi sanksi yang memberi edukasi,” tegas Rijanto.

Terkait kesiapan semua Ponpes di Kabupaten Blitar untuk menjadi pondok tangguh, menurut Rijanto, masing-masing pondok kemampuannya tidak sama antara satu dengan yang lain dan membutuhkan proses,

Tapi setidak-tidaknya ponpes di Kabupaten Blitar jika dilihat, semua pondok sudah berusaha untuk menata protokol kesehatan di pondoknya masing-masing dengan baik.

“Kita sudah menyampaikan kepada semua Ponpes di Kabupaten Blitar, 15 Juni yang lalu, sudah bisa mulai santri-santrinya masuk. Semakin cepat mereka masuk semakin baik, tetapi tentunya harus diperhitungkan kesiapan pondok itu sendiri,” jlentreh Rijanto. (Eko.B)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed