oleh

PAC GSPI Kota Tegal Resmi Terbentuk

TEGAL, infobanua.co.id – Pengurus Anak Cabang (PAC) Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Kota Tegal Resmi terbentuk.
Pembentukan PAC GSPI Kota Tegal di laksanakan di Kantor Sekretariat DPC GSPI Kota Tegal, Jumat (26/6/2020) dipimpin langsung oleh Ketua GSPI Agil Riyanto yang disaksikan langsung Wakil Sekretaris DPD GSPI Jawa Tengah Ibu Endang dan Bpk. Amin, Dewan Kehormatan DPC GSPI Kota Tegal Bpk. Ilyas, Dewan Penasehat DPC GSPI Kota Tegal Bpk. Toni, Pengurus DPC GSPI Kota Tegal, serta Calon Pengurus PAC GSPI se-Kota Tegal.

Dalam pemilihan pengurus PAC GSPI Kota Tegal diserahkan tiap masing-masing Kecamatan dan menghasilkan satu keputusan bersama yang nantinya dalam menjalankan Tugas dan Fungsinya sebagai satu organisasi yang akan bermitra dengan pemerintahan daerah dalam mengawal program pemerintah baik dari pusat sampai ke daerah, sebab organisasi ini adalah suatu organisasi yang terstruktur dari pemerintah pusat di teruskan pengkaderanya ketingkat kabupaten /kota,kecamatan sampai ke desa bahkan sampai ke tingkat kelurahan, sebab organisasi ini bukan suatu organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Ketua DPC GSPI Kota Tegal Agil Riyanto mengungkapkan bahwa hasil Pembentukan Kepengurusan PAC GSPI Kota Tegal langsung di serahkan ke DPD GSPI Jawa Tengah untuk di SK kan, terangnya.

DPC GSPI Kota Tegal akan berkoordinasi dengan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal untuk bisa bekerja sama dengan GSPI Agar bisa bersinergitas pada program pemerintahan, tetapi GSPI dalam hal pelaksanaan program akan selalu memberikan kritisi positif bagi pemerintahan jika dalam program dan kebijakan pemerintah yang terlihat menyimpang akan kami kritisi, “tegas Agil.

Sementara itu Wakil Sekretaris DPD GSPI Jawa Tengah Ibu Endang dengan adanya organisasi masyarakat (GSPI) setidaknya masyarakat bisa menerima dengan hati terbuka, sebab melalui organisasi terstruktur inilah yang bisa menampung segala masukan masyarakat dari kalangan menengah sampai terendah bisa menyalurkan isi hati dan pikiran untuk membangun negeri ini untuk lebih baik kedepan. Untuk saat ini DPD GSPI Jawa Tengah sudah membentuk 24 DPC di Kab/Kota se-Jawa Tengah, “pungkasnya. (Hartadi Setiawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed