oleh

Bupati Kotim Lakukan Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Dermaga Penyeberangan

Sampit,Infobanua.co.id – Kunjungan kerja Bupati Kotim, Supian Hadi bersama rombongan di Desa Bapinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Senin (13-7-2020) untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan demaga penyeberangan.

Dalam kunjungannya tersebut Supian Hadi menyampaikan terima kasihnya, kepada pemilik tanah pembangunan dermaga penyeberangan H.Sayuti Lubis (72) dan anaknya yang mewakili Mirwan Eddy (anak kandung).

Ucapan rasa terima kasih dari pemerintah daerah, Supian Hadi memberikan penghargaan kepada H.Sayuti Lubis, penghargaan tersebut diberikan Supian Hadi dan langsung diterima oleh Mirwan Eddy.

“Terima kasih atas hibah tanah ini yang telah diberikan Bapak H.Sayuti Lubis dan sekarang tanah ini kita bangun dermaga penyeberang untuk warga kecamatan Pulau Hanaut dan bisa bermanfaat.”Terang Supiah Hadi kepada warga yang hadir dalam acara tersebut.

Di Tambahkan Supian Hadi, dalam suasana penularan covid-19 ini pemerintah telah menyaluran Bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang kurang mampu. Supian Hadi berharap dengan adanya bantuan itu, sebaiknya digunakan kebutuhan sehari hari.

Dari pantauannya belakangan ini, di toko penjualan Handphone sebelum adanya penyaluran Bansos terlihat sepi begitu juga conter penualan pulsa. Akan tetapi setelah warga menerima Bansos toko penjualan Handphone rame oleh pembeli termasuk juga penjualan pulsa menjadi meningkat.

“Saya punya teman yang mempunya toko penjualan Hp dan pulsa, katanya sebelum adanya bansos toko mereka sepi, sebaliknya setelah bansos disalurkan kepada warga toko mereka rame.” Ungkapnya.

Terkait menghadapi musim kemarau, Supian Hadi mengingatkan kepada seluruh warga khususnya di Kotim, agar untuk tidak membakar lahannya sebarangan. Akibat pembakaran lahan tanpa terkendali korbannya bukan satu orang saja tetapi seluruh warga diluar dari Kotim juga ikut merasakan asap pembakaran lahan tersebut.

“Harapan saya kalau pun ingin membuka lahan, sebaiknya berkoordinasi dengan pihak terkait bagaimana tidak ada resiko yang menimbulkan asap.” Harap Supian Hadi.

Penulis : Zainal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed