oleh

Pemprov Kalteng Dan Pertamina Tandatangani Nota Aset Jalan Di Bartim

PALANGKA RAYA infobanua.co.id- Pemerintah Provinsi Kalteng melakukan penandatanganan kesepahaman bersama pihak PT Pertamina (Persero) dalam pelaksanaan optimalisasi dan pemanfaatan aset Jalan di Kabupaten Barito Timur.

Dalam pelaksanaan penandatanganan di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada, Kamis (27/8/2020) Siang. Pelaksanannya tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat kondisi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Penandatanganan tersebut adalah tindak lanjut hasil Rapat Koordinasi Optimalisasi Aset milik PT Pertamina (Persero) di Provinsi Kalteng pada tanggal (5/8/2020) lalu, yang ditandatangani oleh Gubernur Kalteng, Bupati Barito Timur dan Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero).

Rakor sendiri diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama dan rencana aksi program pemberantasan korupsi.

Selain penandatangan MoU antara Pemprov Kalteng dengan PT Pertamina, dalam acara tersebut juga diagendakan ada Penandatanganan Surat Kuasa Khusus (SKK) Pemerintah Daerah di Kalteng kepada Kejaksaan Tinggi Kalteng bersama Pimpinan KPK.

Selain itu, juga penandatanganan Surat Kuasa Khusus (SKK) Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah dengan Kepala Kejaksaan Negeri se-Kalimantan Tengah melalui
Video Conference.

Penandatanganan tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Optimalisasi Aset milik PT Pertamina (Persero) di Provinsi Kalteng pada tanggal 5 Agustus 2020 lalu, yang ditandatangani oleh Gubernur Kalteng, Bupati Barito Timur dan Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero).

Rakor itu sendiri diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupai (KPK) RI sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama dan rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi yang telah ditandatangani oleh masing-masing kepala daerah di Provinsi Kalteng. Dan salah satu fokusnya adalah penyelesaian permasalahan aset daerah.

Setelah rakor, pada Kamis (6/8/2020), Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sempat meninjau ruas Jalan Pertamina di Bartim tersebut. Peninjauan itu juga dilakukan bersama Bupati Bartim Ampera A.Y Mebas beserta unsur Forkopimda setempat dan pihak Pertamina.

Hadir dalam acara peninjauan lapangan yakni, Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kadis Kehutanan Sri Suwanto, Koordinator Wilayah II KPK RI Asep Rahmat Suwanda, pihak PT Pertamina (Persero) dan anak perusahannya yakni PT Patra Jasa.
Dedi Heryadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed