infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Bupati HSU Tinjau Dan Serahkan Bantuan Banjir

Bupati HSU Tinjau Dan Serahkan Bantuan Banjir

AMUNTAI, infobanua.co.id – Bencana Banjir yang melanda Kalimantan Selatan berdampak juga kepada masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Di lintasi oleh pertemuan tiga buah sungai yaitu sungai tabalong, balangan dan nagara, banjir di Hulu Sungai Utara terjadi di daerah pinggiran sungai dan dataran rendah lainnya.

Sebagai wujud perhatian dan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang terdampk banjir, Bupati Hulu Sungai Utara turun langsung kedaerah Banjir dan menyerahkan bantuan yaitu bantuan paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Amuntai Utara dan Haur Gading, Jum at (5/2/2021).

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si menyampaikan Bupati Wahid menyampaikan bahwa menurut data dari BPBD Kabupaten HSU per 20 Januari 2021, Desa yang terdampak banjir di Kabupaten HSU sebanyak 158 desa, sementara rumah yang terdampak banjir sebanyak 10.800 rumah

Untuk bantuan bagi masyarakat terdampak banjir juga sudah banyak yang diserahkan, diantaranya bantuan dari pemerintah Kabupaten HSU, bantuan dari pemerintah pusat, bantuan dari pemerintah Provinsi Kalsel, bantuan dari DPRD dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, bantuan dari jajaran TNI Polri, bantuan dari BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten HSU dan bantuan dari masyarakat HSU, terangnya

Bupati Wahid berharap nantinya bantuan yang diserahkan ini bisa segera dibagikan dan diserahkan kepada yang berhak menerima, dan kita juga berharap mudah-mudahan bantuan ini nantinya dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan