infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Wabup Batola Beri Penjelasan Pemberhentian Sementara Operasi LTC

Wabup Batola Beri Penjelasan Pemberhentian Sementara Operasi LTC

MARABAHAN, infobanua.co.id – Pemberhentian sementara operasi Landing Craft Tank (LTC) atau kapal pengangkut truk besar yang mereka kelola, Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor akhirnya menanggapi dikeluarkannya surat edaran dari PT Ranisa 813.

H Rahmadian Noor mengatakan, Direct Message (DM) Instagram yang ia kirimkan hanya berupaya membalas keluhan masyarakat Berangas mengenai jalan yang rusak, tanpa menyinggung pihak lain.

“Permintaan maaf lewat anak buahnya, kalau memang tanggapan terhadap keluhan warga itu membuat tersinggung,” jelas Rahmadi. Selasa (9/2/2021).

Sementara terkait kerusakan jalan di Berangas, ia juga berharap menjadi perhatian Pemprov Kalimantan Selatan agar bisa mempercepat realisasi alternatif angkutan dari Trisakti ke Jembatan Barito.

“Saya berharap solusi itu dapat direalisasikan, sehingga truk-truk bisa melewati jalur alternatif tersebut, sambil menunggu Jalan lingkar utara bisa dilewati,” katanya.

Sebelumya sempat beredar hasil tangkapan layar yang menunjukkan bahwa Wabup Rahmadi membalas pesan warga melalui DM Instagram.

Dijelaskan, masalah macet dan kerusakan jalan yang dikeluhkan warga tersebut. Namun, dalam potongan ‘bila sudah jalan maka fery Berangas tidak diperlukan lagi’ menuai keberatan dari pihak PT Ranisa 813 yang mengoperasikan LCT. Pihaknya memberhentikan operasional penyeberangan sementara dan meminta Wabup Rahmadi untuk memberikan klarifikasi di kantor mereka, yakni PT Ranisa 813.

Rel/IB

Bagikan:

Iklan