oleh

Walikota Blitar Targetkan PTM Dilakukan Pada Tahun Ajaran Baru

Blitar, Infobanua.co.id – Rencana penerapan kembali kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun ajaran baru ini sejalan dengan keputusan pemerintah pusat.

Dimana Pemerintah pusat juga memutuskan akan menerapkan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka pada bulan Juli tahun ajaran baru ini.

Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Blitar, Santoso dan dirinya berjanji akan mengakomodir aspirasi para Guru terkait penerapan kembali belajar tatap muka di masa pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan pada bulan Juli 2021 atau tahun ajaran baru ini bisa diterapkan kembali kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” kata Walikota Blitar, Santoso, Kamis 04-03-2021.

Menurut Santoso, bahwa Pemerintah Pusat juga berencana menerapkan kembali pembelajaran tatap muka pada bulan Juli tahun ini.

“Kami memahami kendala yang dihadapi oleh para Guru dengan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) selama pandemi covid-19,” jlentrehnya.

Lebih dalam Santoso menerangkan bahwa, para Guru pasti kesulitan mengawasi para siswa dengan sistem pembelajaran daring.

Tetapi, karena situasi dan demi keselamatan kesehatan bersama, mau tidak mau sistem pembelajaran daring harus diterapkan di masa pandemi covid-19.

“Sebenarnya awal tahun ini sempat akan diterapkan kembali pembelajaran tatap muka. Tapi, karena perkembangan kasus covid-19 masih tinggi dan demi keselamatan bersama, akhirnya kami tunda lagi. Mudah-mudahan tahun ajaran baru ini bisa terlaksana,” ungkap Santoso.

Selanjutnya Santoso menjelaskan bahwa, sebelumnya sejumlah guru SMP di Kota Blitar mengeluh kesulitan mengawasi siswa pada sistem pembelajaran dalam jaringan di masa pandemi covid-19.

“Para guru berharap supaya Pemkot Blitar bisa segera menerapkan sistem pembelajaran tatap muka, meski dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (Eko.B) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed