oleh

TMMD ke-110 Kodim 1003 Kandangan, Warga Pariangan Dapat Penyuluhan Penanggulangan Bencana

Kandangan-Kegiatan sasaran non fisik kembali dilanjutkan, untuk itu hari ini warga Kampung Pariangan mengikuti kegiatan penyuluhan penanggulangan Bencana oleh BPBD Kab.HSS.

Pada dasarnya semua wilayah mempunyai potensi bencana yang berbeda pada setiap wilayahnya, sama halnya seperti pariangan dan sekitarnya juga memiliki potensi bencana tersendiri, untuk itu pada kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-110, penyuluhan penanggulangan bencana ini turut dilaksanakan yaitu berkerjasama dengan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab.HSS

Dalam kegiatan tersebut warga kampung pariangan tampak antusias mendengarkan materi penyuluhan tersebut, adapun yang menjadi pemberi materi pada kesempatan kali ini adalah Bapak H. Syamsudin S.IP Kepala Pelaksana BPBD Kab.HSS.

Pada kesempatan tersebut Bapak H.Syamsudin S.IP membahas menyampaikan bahwa , bencana itu terbagi dua, bencana alam dan bencana non alam, bencana alam adalah bencana yang diakibatkan oleh alam, dan bencana non alam adalah bencana yang disebabkan oleh kegagalan tekhnologi dan juga karena adanya konflik.

” Pembicaraan kita hari ini membahas mengenai bencana alam ada banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung kenapa di desa perlu mengetahui adanya penanganan penanggulangan bencana alam, karena setiap desa itu harus mempersiapkan segala sesuatunya apabila bencana alam benar-benar terjadi”

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed