oleh

Pengecekan Kesiapan Sekolah Tatap Muka Di Kecamatan Tempuran Karawang

Karawang, infobanua.co.id – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Drs. H. Asep Junaedi M.Pd melakukan pengecekan ke beberapa sekolah di Kecamatan Tempuran terkait rencana sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022, Senin (15/3).

Bupati mengawali pengecekan ke SD Negeri Tanjungjaya 1, dan langsung masuk ruang kelas menyapa ramah anak-anak yang tengah menunggu kedatangan Bupati. Di dalam ruang kelas, Bupati mengajak dialog kepada anak-anak.
.
“Jika sekolah tatap muka sudah dilaksanakan jangan lupa protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak. Dan kalau waktunya pulang sekolah harus langsung pulang ke rumah,” pesan Bupati ramah.

Sontak saat itu anak-anak menjawab siap secara serempak dan kompak diiringi tawa bahagia dapat bertemu Bupati. Kemudian Bupati melakukan ramah tamah dengan kepala sekolah dan guru, selanjutnya melakukan pengecekan ke SMP Negeri 1 Tempuran.

Tiba di SMP N 1 Tempuran, Bupati memberi arahan kepada para Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang. Bupati mengingatkan agar mekanisme penyelenggaraannya sekolah tatap muka harus benar-benar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, seperti disiplin protokol kesehatan, metode pembelajaran, transportasi siswa untuk pulang dan pergi ke sekolah yang aman.
.
“Jangan sampai pada saat sekolah tatap muka dilaksanakan namun ada kebosanan untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan. Jika ini terjadi saya bersama Disdik akan melakukan evaluasi kembali untuk keberlangsungan sekolah tatap muka tersebut,” pesan Bupati.

 

 

Iswanto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed