Categories: Blitar

Polisi Periksa Ketua Perguruan Silat Yang Buat Onar di Wlingi Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Akhirnya Polisi melakukan pemeriksaan terhadap Ketua salah satu perguruan silat yang disebut oleh remaja yang diduga membuat keributan di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, pada Sabtu 13 Maret 2021 kemari malam.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap ketua kelompok salah satu perguruan silat di Blitar terkait kejadian pemukulan serta penjarahan di wilayah Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar yang dilakukan oleh oknum pesilat pada Sabtu 13 Maret 2021 malam.

“Dari hasil pemeriksaan, ketua kelompok salah satu perguruan silat ini tidak mengetahui jika ada kegiatan kopi darat (kopdar) yang digelar oleh anggotanya,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, kepada awak media, Senin 15-03-2021.

Menurut Leobard, bahwa kegiatan kopdar ini diikuti oleh anggota yang masih muda berusia 15 tahun hingga 20 tahunan dan diduga membuat kelompok tersendiri.

“Hasil pemeriksaan sementara, kegiatan kopdar ini juga sering dilakukan oleh kelompok pesilat muda ini namun pelaksanaannya tidak di Blitar saja, seperti beberapa waktu lalu kopdar juga digelar di Trenggalek dan Tulungagung, dan undangan pelaksanaan kopdar ini hanya melalui media sosial,” jlentrehnya.

Selanjutnya Leonard meberangkan bahwa, Polisi akan mencari semua anggota pesilat dari luar Blitar yang mengikuti kegiatan kopdar di wilayah Blitar untuk dimintai keterangan terkait peristiwa pemukulan dan penjarahan yang dilakukan oleh oknum pesilat tersebut.

“Kami akan cari semua peserta kopdar di wilayah Blitar untuk kami mintai keterangan terkait peristiwa pemukulan dan penjarahan yang dilakukan oleh oknum pesilat tersebut,” pungkasnya. (Eko.B) 

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

16 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

16 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

17 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

17 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

18 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

18 jam ago