oleh

Indonesia Darurat Narkoba,BNN di Minta Lebih Serius Meningkatkan Kinerjanya

Jakarta, infobanua.co.id – Indonesia salah satu negara yang termasuk tingkat kerawanan bahaya narkoba dan karenanya telah dideklarasikan bahwa indonesia dalam status darurat narkoba dan karenanya perlu diperangi setiap saat.

Jumlah penduduk yang besar dan luasnya wilayah, menyulitkan pengawasan dan mempermudah masuknya penyelundupan narkoba,kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh,Kamis (18/3/2021).

Menurut Pangeran data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan penyalahgunaan narkoba dari tahun ketahun. Dan bahkan merupakan kejahatan yang terorganisir, memiliki jaringan luas antar negara, serta menggunakan modus yang terus berkembang dan merupakan bisnis yang menggiurkan.

“Razia razia yang dilaksanakan diberbagai tempat hiburan , pemasangan baliho , sosiliasasi belum efektif”,kata Politisi Partai PAN tersebut.

Penegakan hukum juga belum mampu sepenuhnya memberikan efek jera dan menghentikan masalah kenarkobaan ini baik sebagai pengguna pengedar bahkan sampai produsen.

Terdapat fenomena yang tidak menguntungkan karena dari dalam lapas pun bisnis narkoba masih berjalan dan ahir ahir ini terlihat penangkapan terhadap beberapa aparat yang terjaring kasus narkoba,tukas Pangeran.

Karenanya narkoba merupakan kejahatan multidimensi yang harus ditangani secara bersama oleh seluruh stakeholder,baik BNN,Kepolisian, TNI,Imigrasi Pemerintah Daerah dan masyarakat termasuk peran Ulama dan tokoh masyarakat. Bahkan peran Orang tua dalam bentuk pengawsan sangat diperlukan.

Komisi III berharap agar BNN yang diberikan tugas untuk menanggulangi masalah kenarkobaan ini, kedepan lebih meningkatkan kinerja dan kewaspadaan serta meningkarkan kordinasi dengan stake holder lainnya baik di bidang preventif maupun disaat operasi dan penindakan.

Kepada masyarakat kami juga meminta kewaspadaannya karena penggunaan narkoba telah merasupi anak remaja bahkan anak sekolah dalam berbagai bentuk kemasan dan selalu ada disekitar kita.

Kami juga berharap agar penanggulangan narkoba ini dapat berlangsung dengan konsisten dan mendapat perhatian yg serius,pyngkad Oangeran Khairul Saleh.

indra

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed