oleh

Zairullah Azhar Lantik Camat Pemekaran Sekaligus Resmikan Kantornya

Batulicin, infobanua.co.id – Sebuah Sejarah sejarah bagi Pemerintahan baru di Kecamatan Teluk Kepayang ,Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar tak hanya melantik Camatnya namun sekaligus diresmikan Kantornya demi menunjang berjalannya roda pemerintahan setempat.

Peresmian dari orang nomor satu di Bumi Bersujud itu ditandai dengan pemotongan pita di Kantor Camat, Jalan Raya Valgoson, Desa Teluk Kepayang, Senin (18/3/2021).

Sementara rangkaian pelantikan ini Bupati juga melantik pejabat administrator dan pengawas sebanyak 9 orang, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tanbu nomor: 821/1793/BKD-MP.3.BUP/III/2021.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Tanah Bumbu, kami menyambut baik mengucapkan selamat atas peresmian dan pelantikan serta pengambilan sumpah atau janji jabatan,” kata Bupati.

Dia menuturkan, peresmian dan pelantikan di Kecamatan Teluk Kepayang baru ini diharapkan, dapat menjadi Kecamatan maju dalam bidang ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Desanya.

Disamping itu, ia pun berharap dengan adanya Kecamatan baru dapat lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, efektif, dan efisien.

“Prioritas kehadiran Kecamatan baru ini menjadikan pelayanan lebih merata dan tidak ada perbedaan dalam melayani,” tandasnya.

Meski demikian , ia berpesan agar peresmian dan pengambilan sumpah atau janji jabatan, dapat menjadi Kecamatan maju dan mandiri dengan masyarakat sejahtera dan memiliki ekonomi berkualitas.

“Saya berharap kepada orang-orang yang menduduki jabatan Administrator dan Pengawas baru saja dilantik, diharapkan mampu menjabarkan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di Kecamatan Teluk Kepayang, guna mencapai visi Kabupaten Tanah Bumbu, yakni. Membangun Tanah Bumbu yang Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Administrator dan pengawas dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, serta upaya peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan Teluk Kepayang.

Dengan demikian, pelantikan sebagai Camat di Teluk Kepayang diisi oleh Joni Suwarno M.IP yang sebelumnya merupakan Sekretaris di Kecamatan Kuranji.

Sementara pejabat lainnya, yakni. Mahludin S.Hut sebagai Sekretaris, dan Drs Adun Abdul Rahim menjadi Kasi Prasarana dan Sarana Umum, Sarbaini S.Pd sebagai Kasi Pemerintahan, Zulis Intifatul Farida SE Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial.

Kemudian, Masman S,Sos sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum. Siti Rahmah S. Hut menjadi Kasi Pelayanan Umum, Daliman Kasubag Umum dan Kepegawaian. Serta Taufiqurrahman S.Kom menjabat Kasubag Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan.( )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed