oleh

Hari Jadi Kota Blitar ke-115 Tahun, Fokus Untuk Pelayanan Publik

Blitar, Infobanua.co.id – Karena masih dalam situasi pandemi covid-19, maka peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-115 tahun pada 01 April 2021 mendatang akan dilaksanakan secara sederhana.

Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan bahwa, sejumlah acara yang rutin pada peringatan Hari Jadi Kota Blitar seperti Bazar Djadoel, pawai, resepsi dan perlombaan tidak diadakan pada tahun 2021 ini.

“Hari Jadi Kota Blitar tahun ini tetap dilaksanakan, tapi secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi covid-19,” kata Wali Kota Blitar, Santoso, Selasa 30-03-2021.

Menurut Santoso, bahwa hanya beberapa kegiatan pokok yang tetap dilaksanakan untuk memperingati Hari Jadi Kota Blitar.

Sejumlah kegiatan pokok tersebut, diantaranya adalah upacara, ziarah makam dan doa bersama.

Sejumlah kegiatan pokok tersebut dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami akan melaksanakan upacara untuk menandai peringatan Hari Jadi Kota Blitar pada 01 April 2021 di halaman Kantor Wali Kota. Pesertanya-pun terbatas dan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” jlentrehnya.

Masih menurut Santoso, bahwa selesai upacara akan dilakukan ziarah ke Makam Bung Karno, Makam Mbah Bendo dan Makam Aryo Blitar.

“Selanjutnya, pada 07 April 2021 dilaksanakan salawatan dan pengajian secara virtual,” ungkapnya.

Sementara Plt Kabag Humas Pemkot Blitar, Damanhuri, mengatakan bahwa, tema Hari Jadi ke-115 Kota Blitar, yakni, Sinergi untuk Blitar Keren.

“Moment Hari Jadi Kota Blitar ke-115 tahun ini akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan publik di Kota Blitar,” paparnya.

Menurut Damanhuri, ada sejumlah program pelayanan publik yang dilaunching bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-115 tahun.

Sejumlah program tersebut, diantaranya adalah, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar akan melaunching program Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Dengan program ADM ini, warga masyarakat bisa mencetak KTP elektronik, kartu keluarga, dan surat kependudukan lainnya secara mandiri.

Selain itu, Pemkot Blitar juga akan melaunching Bus Sekolah baru untuk melayani antar jemput para pelajar.

Pemkot Blitar juga berencana melaunching layanan pembayaran KIR secara non tunai di Dinas Perhubungan.

“Rencananya juga ada pelayanan terpadu di Blitar Square. Moment Hari Jadi tahun ini kami gunakan untuk peningkatan pelayanan publik,” pungkasnya. (Eko.B) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed