oleh

Bupati Banjar Akan Terima Penghargaan dari PP HAKLI Indonesia

Martapura, infobanua.co.id – Usai kedatangan DPD REI dan IPNU Kalsel, Bupati Banjar H.Saidi Mansyur kembali menerima kunjungan audiensi dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Provinsi Kalsel di Mahligai Sultan Adam Lt.I, Kamis (08/04/2021) sore.
Kunjungan dimaksud adalah untuk meminta Bupati Banjar menerima penghargaan dari Pengurus Pusat ( PP ) HAKLI Indonesia.
Menanggapi hal tersebut, H. Saidi Mansyur menyambut baik audiensi dari HAKLI Indonesia dan berharap Kabupaten Banjar terus mendapatkan penghargaan kedepannya.
Sementara itu Ketua HAKLI Provinsi Kalsel Akhmad Mahyuni mengatakan penghargaan ini diberikan atas dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dalam rangka pengembangan kesehatan lingkungan di Kabupaten Banjar khususnya terkait pelayanan lingkungan pada masa pandemi Covid-19 dan pasca bencana banjir.
“Kegiatan HAKLI di Kabupaten Banjar ada desa binaan, kemudian kami berikan pelatihan seperti membuat masker, sabun cuci tangan, membuat sarana tempat cuci tangan dan kegiatan yang terkait pemberdayaan masyarakat seperti penyuluhan dan sebagainya,” jelasnya.
Mahyuni menambahkan kegiatan HAKLI ini juga di dukung pemerintah daerah mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai ketingkat RT.
“Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut, dan kegiatan selanjutnya nanti akan lebih di kembangkan lagi ke arah penyehatan lingkungan di Kabupaten Banjar,” harapnya.
Fad/IB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed