Kades Pulo Tagor Baru Diamankan Polisi Terlibat Dugaan Tindak Pidana Narkotika, Jenis Sabu

oleh -2 views

Deli Serdang, Infobanua.co.id – Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang melakukan penangkapan terhadap Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, bernama Salimuddin dari Rumahnya di Dusun I, Desa Tanjung Putus Pulau Tagor Baru, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (14/04/2021) lalu.

Salimuddin ditangkap Petugas karena diduga terlibat Kasus Tindak Pidana Narkotika, dengan menghisap jenis Sabu di Rumahnya.

Tindakan Petugas akan Penangkapan Oknum Kepala Desa ini terkesan “ditutupi”. Pasalnya Kasat Narkoba  Polresta Deli Serdang, Kompol Ginanjar Fitriadi, S.IK., ketika dikonfirmasi oleh salah seorang wartawan melalui whatsapp, seakan tidak mengetahui, dan mengatakan, “Nanti saya cek bang. Hari ini saya lepas piket. Istirahat dulu,” ujarnya.

Demikiankah kredibilitas seorang aparat penegak hukum dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Begitu mudahnya mengatakan, “Nanti saya cek bang, hari ini saya lepas piket, istirahat dulu”.

Sementara itu Sekretaris Desa Pulo Tagor Baru, Sunarti dan Bendahara, Rehwati mendatangi Satres Narkoba Polresta Deli Serdang.
Kedatangan Dua Perangkat Desa itu ke Satres Narkoba Polresta Deli Serdang, untuk bertemu kepada Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Salimuddin, yang sebelumnya sudah diamankan Petugas.

Tiba di Satres Narkoba Polresta Deli Serdang, Kedua Wanita ini melapor ke Piket. Setelah menyebutkan maksud kedatangan mereka hendak bertemu kepada Kepala Desa mereka, Salimuddin. Lalu Petugas Piket mengarahkan, agar mereka mendatangi Penyidiknya, bernama Hendri Ike Panduwinata yang biasa disapa Aseng itu.

Tak lama Petugas Piket mengatakan kepada Sekdes, dan Bendahara Desa itu, agar sabar menunggu, bahwa Salimuddin masih mandi.

Sambil menunggu hadirnya Salimuddin, Sunarti dan Rehwati, dihadapan Wartawan menyatakan, bahwa kedatangan mereka ke Satres Narkoba Polresta Deli Serdang ini, untuk bertemu Kepala Desa mereka, sebab Kepala Desa mereka sebelumnya telah ditangkap Satres Narkoba Polresta Deli Serdang, karena terlibat Kasus Tindak Pidana Narkotika, Jenis Sabu.

“Kami datang mau bertemu Kades bang, hendak minta Stempel Desa, karena Pak Kades lagi di Sel Tahanan Narkoba Polresta Deliserdang karena terlibat masalah Kasus Sabu,” sebut Sekretaris Desa, Sunarti.

Kemudian, Petugas Piket kembali mendatangi Sunarti dan Rehwati, lalu mengatakan, bahwa Kepala Desa Pulo Tagor Baru, Salimuddin belum bisa dikunjungi, karena masih dalam pemeriksaan.

Sistem Pelayanan Publik yang kurang kooperatif, awalnya Petugas Piket menyarankan menemui Penyidik, kemudian Petugas Piket menyatakan untuk menunggu, dan akhirnya yang mau ditemui tidak bisa bertemu. Sistem Pelayanan Publik yang tidak profesional, dan tidak mengindahkan Program Kapolri mewujudkan Polri yang Presisi.

Karena yang hendak mereka temui tidak bisa bertemu untuk kepentingan Pemerintahan Desanya, akhirnya waktu mereka terbuang percuma. Kedua Wanita Perangkat Desa, Sunarti, dan Rehwati, dengan rasa kesal, lalu beranjak meninggalkan Satres Narkoba Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, S.IK., ketika dikonfirmasi Kru Media ini melalui Whatsapp menyebutkan, dirinya belum mendapat laporan dari Kasat Narkoba tentang penangkapan Kades Pulau Tagor Baru.

“Saya belum dapat kabar atas tertangkapnya Kades PulauTagor, nanti saya tanya Kasat dulu, atau abang bisa langsung konfirmasi ke Kasat, terimakasih,” jawabnya.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.