oleh

Alamak,, Hilang Penciuman Seorang Pemuda Masih Nekat Kongkow Di Warkop

Sintang, infobanua.co.id – satgas penangganan covid-19 kabupaten sintang semakin gencar mengadakan razia di tempat keramaian terutama warkop yang ada di pusat kota guna memutuskan penyebaran virus corona, di mana di ketahui bahwa pasien yang terkontaminasi semakin hari semakin meledak di sintang.

Razia yang di lakukan pada malam minggu 17/04/2021 menyasar beberapa warkop yang ada di jalan lintas melawi dan jalan MT Haryono, yang di pimpin langsung oleh wakil Bupati sintang bapak Yosef Sudiyanto, ikut serta dalam rajia tersebut Waka polres sintang, Dandim serta kadis kesehatan beserta tim.

Salah satu cafe modern di Jalan Lintas Melawi Sintang menjadi sasaran pertama Tim Satgas Covid-19 Kab. Sintang. Dimana ada 21 orang baik pengunjung dan pejaga di data dan di lakukan tindakan swab test antigen. Berdasarkan hasilnya, 21 orang tersebut dinyatakan negatif semua.

Kemudian Tim Satgas Covid-19 Kab. Sintang menyasar salah satu warung kopi di Jalan MT Haryono kawasan Tugu Jam Sintang. Ada 41 orang baik pengunjung maupun penjaga di data dan di lakukan swab test antigen. Dari hasil tersebut di temukan satu orang pengunjung laki-laki di nyatakan positif covid-19. Dimana yang bersangkutan mengaku hilang indra penciuman saat di lakukan penyelidikan epidemiologi oleh petugas medis Dinkes Sintang. Yang bersangkutan pun langsung di evakuasi tim Dinkes Sintang ke Rusunawa RSUD Ade M. Djeon Sintang untuk menjalani karantina dan perawatan medis serta di lakukan tindakan swab test PCR.

Kadis kesehatan dr Harysinto sangat menyesalkan ulah pemuda tersebut, di mana sudah mengetahui dirinya hilang penciuman tapi masih keluar rumah nongkrong bersama kawan kawannya di warkop, ini sama juga dengan cari penyakit, ” kok ngak sadar ya..? ngak kasian sama keluarga dan orang sekitarnya,,,? kapan bisa selesai covid kalau kayak gini..?” pungkas dr sinto dengan nada kesal ( ysi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed