oleh

Wakil Ketua DPRD Barito Timur Peringati Hari Kartini Di Masa Pandemi Covid -16

Barito Timur, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S. Muler beserta istri Tatap Nasinta A. Muler tetap merayakan dengan aman di rumah seperti berdonasi hingga mengikuti talkshow.

Perayaan Hari Kartini selalu diperingati setiap 21 April. Hari nasional itu didedikasikan sebagai hari peringatan tokoh Pahlawan Nasional, Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat (Kartini). “Perayaan Hari Kartini tahun ini mungkin tidak akan diwarnai dengan parade atau kegiatan seperti tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 yang mewabah di Indonesia sejak 2020 membuat masyarakat sebisa mungkin menjaga jarak satu sama lain”, ungkap Ariantho S. Muler.

Bersamaan dengan itu pula, Ibu Tatap Nasinta A. Muler mengungkapkan bahwa Hari Kartini identik dengan kaum wanita, dimana Kartini sebagai salah seorang sosok pahlawan wanita yang gencar memperjuangkan emansipasi wanita dengan tanpa pamrih. Jadi sudah sepantasnya jasa-jasanya beliau untuk dikenang dan diperingati setiap tanggal 21 April.

“Momentum Hari Kartini menjadi pengingat atau refleksi bagi perempuan-perempuan Indonesia bahwa sebagai seorang perempuan, kita mampu berbuat, berkarya, serta berprestasi untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkap Ibu 4 (Empat) Anak yang selalu senantiasa mendampingi sang suami dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat.

Ditengah pandemi Covid 19 sekarang ini Ariantho S. Muler didampingi istri Ibu Tatap Nasinta A. Muler mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. “Semoga melalui peringatan Hari Kartini ini menjadi momentum bagi perempuan-perempuan Indonesia ke depan untuk bisa makin berkontribusi terhadap kemajuan bangsa,” katanya. (NKLO-Bartim)