oleh

Polres Pekalongan Salurkan Bansos Pemerintah Kepada Warga Terdampak Covid-19

Pekalongan, infobanua.co.id – Door To Door, Polisi Di Kota Pekalongan Bagikan Bansos Pemerintah Kepada Warga Terdampak Covid-19.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang wetan Polsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan kota Bripka Nur Fatoni bersama Babinsa membagikan bantuan sosial berupa beras dari pemerintah untuk warga terdampak Covid-19, Rabu, (28/07/2021).

Bantuan sosial berupa beras tersebut adalah wujud perhatian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat miskin terdampak Covid-19. Adapun hari ini Bhabinkamtibmas Bripka Nur Fatoni membagikan 15 paket beras kepada warga miskin yang terdampak Covid-19 di wilayah setempat.

Kapolres Pekalongan kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH melalui Kapolsek Pekalongan Utara AKP Joko Suhendro Sulistyo membeberkan bahwa penyaluran bantuan sosial yang dilakukan oleh anggotanya adalah instruksi langsung dari pimpinan Polri untuk membantu pemerintah dalam rangka pendistribusian bansos untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19.

“Kita bagikan bantuan sosial dari pemerintah, dalam pendistribusiannya kita lakukan melalui Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa dan aparat pemerintah kelurahan,” kata Kapolsek Pekalongan Utara.

Menyikapi kita Pekalongan yang masuk pada PPKM level 4 dan ada beberapa kelonggaran, AKP Joko Suhendro berpesan kepada masyarakat agar tidak terlena dan tetap selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan, 5 M Cuci tangan, Jaga Jarak, hindari kerumunan kurangi mobilutas dan memakai masker

“Kita tak bosan untuk mengingatkan warga akan pentingnya protokol kesehatan. Meskipun ada kelonggaran, tapi harus hati hati dan mawas diri,” pesan Kapolsek.

Masih tambah Kapolsek, untuk kegiatan penyerahan bantuan sosial dari pemerintah akan terus dilakukan hingga PPKM selesai nanti. Dan dalam pelaksanaannya Bhabinkamtibmas melakukan dengan sambang door to door, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Dengan adanya Bansos ini diharakan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,” tandasnya.

Sementara itu, Mustofa salah satu penerima bansos menanggapi positif penyerahan bansos dari pemerintah tersebut, ia berterima kasih dan berharap agar corona segera mereda. “Terima kasih atas bantuannya, tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Dan harapan kami semoga virus ini segera pergi, sehingga bisa beraktifitas normal kembali,” ucap Mustofa(Simbah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed