oleh

Cegah Tindak Kriminal Ketika Lampu PJU Dipadamkan Polresta Blitar Lakukan Patroli 24 Jam

Blitar, Infobanua.co.id – Selama pemadaman lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan-jalan protokol di Kora Blitar.

Polisi melakukan patroli selama 24 jam untuk mencegah terjadinya tindak kriminal ketika lampu PJU di matikan mulai pukul 22.00 WIB sampai pagi hari, di saat pemberlakuan PPKM Darurat level 4 di Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, mengatakan, polisi memperketat pengawasan dan patroli di sejumlah titik ruas jalan Kota Blitar, khususnya ketika malam hari, saat lampu penerangan jalan umum atau PJU dipadamkan karena PPKM Darurat level 4.

“Kami mendapat laporan dari sejumlah warga masyarakat yang mengaku resah apabila lampu PJU dimatikan sebab rawan terjadinya tindak kriminal,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Heri Setiawan, Rabu 28-07-2021.

Menurut Yudhi, karena itu pihaknya memerintahkan kepada seluruh anggotanya di Polsek untuk melakukan patroli 24 jam, khususnya di ruas jalan yang PJU nya dipadamkan, mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Babinkamtibnas dan Babinsa di daerah untuk membantu melakukan pengawasan dan patroli mencegah tindak kriminal,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejumlah lampu PJU di ruas jalan protokol Kota Blitar dipadamkan mulai pukul 20.00 WIB hingga pagi hari, untuk mencegah kerumunan selama PPKM Darurat level 4. (Eko.B). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed