oleh

Ketua Satgas Covid-19 Nagekeo Dinilai Lalai Dalam Laksanakan Tugas

Salah satu tokoh pemuda Nagekeo Agustinus B Daga, memberikan kritikan kepada  Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Nagekeo/Bupati Nagekeo Yohanes Don Bosco. Karena kinerjanya dinilai belum maksimal dalam mengawal pelaksanaan prokes.

“Kami minta Satgas Covid-19 menghentikan pelanggaran protokol Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi serta kegiatan seremonial di lingkungan Pemda Nagekeo,” katanya, Selasa (28/7/2021).

Kata Agustinus, dirinya kuatir kasus covid-19 di Nagekeo bisa bertambah. Karena adanya kebijakan yang tebang pilih atau pembiaran yang dilakukan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Nagekeo, dalam menegakkan Protokol Covid 19. “Yang kami khawatirkan dapat menimbulkan ancaman munculnya cluster cluster baru penyebaran Covid 19 di Kabupaten Nagekeo,” katanya.

Agustinus tanggal 28 Juli 2021 melalui Media Sosial Facebook dan WA Grub, dirinya menghimbau dan mengingatkan Yohanes selaku Ketua Gugus Penanggulangan Covid maupun sebagai orang yang paling bertanggungjawab terhadap keselamatan Masyarakat Kabupaten Nagekeo, dari ancaman penyebaran Virus Covid 19.

“Adapun dasar dari himbauan Kami tersebut Saudara sebagai Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 diduga dengan sengaja tanpa ada upaya pencegahan melakukan pembiaran terhadap Pelanggaran Physical Distancing yang dilakukan pada Letak Batu Pembangunan Kantor Dinas Perpusataan dan Arsip Daerah Kab.Nagekeo beberapa hari lalu,” katanya.

Pada akhirnya Kekhawatiran Kami dan pihak pihak yang peduli dengan keselamatan Masyarakat kabupaten Nagekeo tentang bahaya Pelanggaran Phisycal Distancing, dalam pelaksanaan Vaksin. index Masyarakat Nagekeo yang terjangkit Virus Covid 19 menunjukkan grafik terus meroket tajam.

Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT, hingga kini masih terus bertambah. Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 hingga,  Selasa (27/7/2021) telah menembus angka seribu, dengan tambahan kasus baru sebanyak 54 kasus baru positif Covid-19.

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Kabupaten Nagekeo saat ini mencapai 1.034 kasus. Untuk itu masyarkat diminta tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dan anggap remeh dengan pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Jubir Satgas Covid-19, Kabupaten Nagekeo Silvester Teda Sada, Kepada Florespos.net, Rabu (28/7/2021).

Oleh sebab itu Kami berharap mengingat belum menurunnya indek harian masyarakat Kab. Nagekeo yang Positip Covid 19, Kami dan segenap masyarakat pendukung keselamatan Masyarakat dari Virus Corona, Saudara sebagai ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Kab.Nagekeo sekaligus pemegang Amanat yang paling bertanggungjawab terhadap keselamat Masyarakat, untuk tidak lagi membiarkan terjadinya pelanggaran Phisical Distancing dalam pelaksanaan Vaksin, maupun Seremonial seremonial lainnya. rel/bebi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed