oleh

Rsud Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas Optimalkan Pelayanan Melalui Ruangan Baru Hemodialisis Dan Pembangunan Ruangan Fasilitas CT (Computed Tomography) Scan

Kuala Kapuas, Infobanua.co.id – Dalam waktu dekat ini ruangan baru Hemodialisis (cuci darah) akan segera difungsikan, saat ini kesiapan ruangan dan peralatan telah rampung, hanya menunggu kelengkapan perijinan saja.

Sebagaimana di ketahui ruang baru yang disiapkan RSUD Kapuas untuk pasien cuci darah ini sebelumnya merupakan mess perawat namun karena hanya di diami beberapa orang saja sehingga dipandang lebih memberi manfaat jika fungsinya di alihkan untuk ruang cuci darah sehingga nantinya pasien cuci darah yang sebelumnya harus berjalan ratusan meter karena letak ruang cuci darah sebelumnya berada di bagian belakang, maka nantinya para pasien ini hanya akan berjalan beberapa meter karena ruangan cuci darah yang kita siapkan ini persis berdampingan dengan areal parkir.

“Di samping itu, dengan ruangan lebih besar yang dimungkinkan menampung puluhan pasien ini selain sebagai antisipasi jika terjadi pertambahan pasien cuci darah juga di persiapkan untuk pelayanan rawat inap”

Hal tersebut disampaikan oleh Dirut RSUD Dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas dr. Agus Waluyo, MM saat ditemui di ruang kerjanya Jum’at 30/07/21.

“Pengalihan ruangan cuci darah ini di dasarkan pada azas manfaat dan kemanusiaan. Begitupun pembangunan ruang untuk fasilitas CT Scan yang sedang berlangsung dengan sumber dana APBD sebesar Rp. 1.343.300.000,-  semata-mata sebagai upaya untuk meningkatkan atau optimalisasi pelayanan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Kapuas. Dengan adanya fasilitas Computed Tomography Scan ini diharapkan selambatnya tahun depan masyarakat tidak perlu lagi harus ke Kalimantan Selatan untuk CT Scan karena kita telah memiliki fasilitas untuk itu. ” Lanjut dr. Agus”

Di kesempatan yang sama, dr. Agus juga meminta masyarakat untuk ikut prihatin dengan kondisi saat ini dimana hampir di seluruh wilayah, termasuk Kabupaten Kapuas terdapat lonjakan jumlah orang yang terpapar covid 19 terus bertambah. Oleh karenanya kita semua sudah seharusnya punya kesadaran terhadap pentingnya “sehat” sehingga ikut mengambil peran dengan menjaga diri melalui keta’atan menjalani Prokes. “Sambungnya”

Terkait alih fungsi dari Mess menjadi ruang Hemodialisis, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kapuas Yan Ale, ketika di temui beberapa waktu lalu mengatakan, ” Hal itu tidak masalah sepanjang peruntukan peralihan fungsi tersebut demi kepentingan dan kebutuhan RSUD”

[Nasution]

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed