oleh

100 Paket Sembako Mengalir ke PWI Depok Untuk Disalurkan

Depok, infobanua.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia Kota Depok menyalurkan ratusan sembako dibagikan kepada wartawan yang sedang isolasi mandiri (isoman) dan wartawan serta masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 100 paket sembako yang disalurkan tersebut berasal dari donasi Yayasan Sabillul Ummah, Yayasan Bhayangkara Paripurna Mintra Reskrim Comnunity dan PT Telkomsel.

“Ini bentuk kepedulian kami berbagi dan membantu rekan-rekan wartawan sebagai garda terdepan pemberitaan Covid-19 yang tentunya beresiko dan pastinya sangat terdampak. Semoga bantuan sembako bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban kebutuhan sembako di masa pandemi Covid-19,” ujar pendiri Yayasan Sabillul Ummah, Yusra Amir yang didampingi Ketua Yayasan Sabillul Ummah, Haji Muslim saat menyerahkan bantuan sembako yang diterima Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, Sabtu (31/7/2021).

Menurut Yusra, pihaknya selain membantu sembako juga menggelar vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Polsek Sawangan dan Yayasan Bhayangkara Paripurna Mintra Reskrim Comnunity, sejak 28 Juli 2021.

“Target vaksinasi Covid-19, 250 orang setiap harinya. Kami menyediakan tempat vaksinasi Covid-19, sedangkan tenaga kesehatan (nakes) dan vaksinnya disediakan pihak Polsek Sawangan. Ini juga membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Lanjut Yusra, pihaknya juga mendapat bantuan dana sebesar Rp 500 juta dari PT Telkomsel untuk pelaksanaan vaksinasi dan penyaluran sembako ke masyarakat dan juga para pelaku UMKM di Kota Depok. “Kami juga melakukan pembagian sembako secara door to door ke masyarakat dan para pelaku UMKM yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat dan pandemi Covid-19 diharapkan segera berakhir,” tuturnya.

Ketua Pembina Yayasan Bhayangkara Paripurna Mintra Reskrim Community, Ipda Sarwo Edie menambahkan, pihaknya turut membantu aktivitas
Yayasan Sabillul Ummah dalam pembagian sembako dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. “Kami kerahkan 12 orang relawan membantu aktivitas penyaluran sembako dan juga pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengapresiasi aktivitas Yayasan Sabillul Ummah dalam ikut serta membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pemberian sembako.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, kita harus bekerja cepat, jangan hanya diam dan menunggu. Segera saling membantu dan tentunya PWI Kota Depok ingin bermanfaat bagi rekan-rekan wartawan dan masyarakat, saling berbagi dan membantu terutama kebutuhan sembako. Wartawan juga sudah banyak yang menjadi korban Covid-19 yang meninggal maupun yang terpapar dan saat ini sedang menjalani isoman,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Rusdy, PWI Kota Depok juga siap membantu Pemkot Depok dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan penyaluran sembako ke masyarakat.

“Terima kasih PWI Kota Depok ucapkan ke para donatur Yayasan Sabillu Ummah dan PT Telkomsel yang sudah bekerjasama memberikan bantuan sembako dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar nya . ( Wahyu)