oleh

DLH Kab.Blitar, Bersama PPA Bersihkan Sungai Yang Sempat Viral

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Pegiat Pecinta Alam (PPA) melakukan pembersihan Sungai di Desa Plosoarang, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, yang tercemar dipenuhi dengan sampah rumah tangga, dan sempat viral di media sosial (medsos) beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto, mengatakan, setelah sempat viral dan menjadi pembahasan di media sosial karena dicemari sampah.

Maka Dinas Lingkungan Hidup bersama Pegiat Pecinta Alam melakukan pembersihan di Sungai Plosoarang teesebut.



“Sungai di Desa Plosoarang menjadi salah satu Sungai yang paling tercemar di Kabupaten Blitar, karena lokasinya di tepi jalan raya, sehingga warga masyarakat dengan sembunyi-sembunyi membuang sampah ke Sungai,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto, Sabtu 31 Juli 2021.

Menurut Krisna, Sungai tersebut sudah sering dibersihkan, namun kembali dipenuhi sampah lagi, karena kesadaran warga masyarakat yang kurang.

Rupanya bukan hanya warga masyarakat sekitar yang masih membuang sampah ke Sungai tersebut, namun warga masyarakat luar daerah itupun sering membuang sampah rumah tangga ke Sungai Desa Plosoarang saat malam atau dini hari.

“Saat ini kami terus berkoordinasi dan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat sekitar untuk pengelolaan sampah agar tidak dibuang ke sungai,” jlentrehnya. (Eko.B)