oleh

Ruangan Penuh, Pasien Corona di RSUD Kab.Blitar, Dirawat Dalam Mobil

Blitar, Infobanua.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi, Kabupaten Blitar, menginformasikan jika ruang perawatan untuk pasien Corona Virus Disease-2019 (covid-19) sudah melebehi kapasitas atau overload. Sehingga belasan pasien baru, terpaksa menunggu dan menjalani perawatan di dalam Mobil.

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Kabupaten Blitar, Endah Woro Utami, mengatakan, kondisi tersebut terjadi akibat lonjakan kasus covid-19 yang cukup tinggi.

“Dari 150 tempat tidur yang tersedia, seluruhnya penuh terisi pasien. Bahkan, beberapa lorong Rumah Sakit juga sudah penuh terisi,” kata Direktur RSUD Ngudi Waluyo Endah Woro Utami, Minggu 01-08-2021.

Menurut Endah Woro Utami, pihaknya telah mendirikan tenda darurat untuk menampung sementara pasien yang tidak mendapatkan tempat. Namun banyak pasien dan keluarganya yang menolak.

“Lonjakan pasien memang cukup tinggi, sehingga harus antri. Karena tidak ada tempat, beberapa pasien juga terpaksa menunggu di rumah atau isoman, tetapi tetap kami pantau,” jlentrehnya.

Lebih dalam Endah menuturkan, pasien yang menunggu di rumah tetap dipantaunya. Dengan tujuan begitu kondisi pasien drop bisa langsung dilakukan tindakan kedaruratan.

“Kami juga selalu memantau pasien yang isoman dirumah, sehingga begitu kondisi pasien drop bisa langsung dilakukan tindakan kedaruratan,” pyngkasnya. (Ejo.B). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed