oleh

Tim Satgas Siapkan Dapur Umum Bagi Warga Isoman

SANGATTA – Jum’at (30/7/2021) Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali menggelar rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kutim. Rapat kali ini, dipimpin Wakil Bupati Kasmidi Bulang diruang Rapat Utama Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang ditemui usai Rapat itu mengatakan, kedepan Tim Satgas mendirikan dapur umum di Koramil Sangatta dan kelola oleh kelompok masyarakat yang peduli dan dengan sukarela membantu memasak bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Tujuan Dapur umum itu, kita akan berikan makanan bagi warga yang sedang Isoman dirumah dan juga bagi yang ada UGD, BOR ICU maupun yg di RS kita suport. Dimotori oleh kelompok masyarakat. Kami atas nama Tim Satgas mengucapkan terima kasih banyak, atas kepedulian kepada masyarakat. Kitabhanya memfasilitasinya,” ungkap Wabup.

Lebih lajut Kasmidi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kutim melalui Dinsos juga membantu menyiapkan peralatan-peralatannya.

Sebelumnya, dalam rapat itu Kalaksa BPBD Kutim Syafruddin mengatakan Dinsos bisa menyiapkan Dapur Umum beserta Tagana yang sudah berpengalaman dilapangan.

“Tagana sudah terlatih dan mereka juga merupakan bagian dari Satgas yang mengkoordinir dilapangan, termasuk kontak person yang perlu diantarkan makanan,” ucap Syafruddin. (hms15/hms3)

Ida Yusnita

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed