infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Kodim 1007/Banjarmasin Salurkan Bantuan Sosial

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Kodim 1007/Banjarmasin Salurkan Bantuan Sosial

Banjarmasin, infobanua.co.id  – Setelah menerapkan PPKM Level IV, selain kita menghimbau, edukasi, sosialisasi kepada seluruh warga Banjarmasin,  TNI, Polri seluruh komponen, para donator, pihak-pihak yang berempati kita berupava meniadi bagian dari solusi, solusinya memberikan bantuan sosial.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Senin (2/8/2021) bertempat di halaman Makodim 1007/Banjarmasin. Suasana pandemi Virus Corona masih berlangsung sampai saat ini, tidak lepas perhatian dari TNI Polri khususnya Kodirn 1007/Banjamasin, Polresta Banjarmasin dan Pemko Banjarmasin menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan sosial ini berupa sembako diberikan kepada masyarakat lima kelurahan di Kota Banjarmasin, Kelurahan Banjarmasin Selatan, Timur, Utara, Barat, dan Tengah secara door to door,”  jelas Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.

Dandim 1007 Banjarmasin mengatakan, acara penyaluran bantuan sosial akan terus berlanjut, kita siap menyalurkan  bagi saudara-saudara, pihak baik perusahaan, perorangan, komunitas atau kelompok yang ingin berempati ingin mendistribusikan dalam hal ini, bantuan kepada saudara kita.  Siap untuk membantu untuk menyalurkan, pada intinya ini tugas bukan satu institusi saja, satu bagian, kerja ini harus kita keroyok, kita harus kerja sama, bersatu kita kuat.

Dijelaskanya, para pekerja-pekerja harian, mencari nafkah hari itu untuk makan hari itu juga, dengan distribusi logistic bantuan sosial ini untuk meringankan beban mereka, termasuk saudara-saudara kita yang saat ini melaksanak isolasi mandiri (isoman) tentunya dengan isolasi tersebut mereka tidak dapat beraktivitas, memberi nafkah kepada keluarganya, salah satu upaya solusi dengan memberikan bantuan sosial.

“Jangan dilihat secara jumlah tapi untuk meringankan beban saudara-saudara kita,  semoga kondisi akan segera membaik,” harap Dandim 1007/Banjarmasin.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Andriansyah Adiwirya, bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.LK, M.M , dan Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, secara simbolis, sembako diberikan kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

Ida/IB

Bagikan:

Iklan