infobanua.co.id
Beranda BANJAR Bupati Banjar Hadiri Zikir Dan Doa Kebangsaan Secara Nasional

Bupati Banjar Hadiri Zikir Dan Doa Kebangsaan Secara Nasional

Martapura, infobanua.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan secara virtual pada Minggu (1/8/2021) pagi.
Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang genap berusia 76 tahun pada 17 Agustus nanti.
Acara ini disiarkan secara langsung oleh akun Youtube Sekretariat Presiden sekitar pukul 20.30 Wita dan melalui Zoom. Mengangkat tema “Bersyukur atas kemerdekaan, berdoa dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju”.
Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di lokasi yang berbeda. Keduanya tampak khusyu mengikuti acara tersebut.
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari Qori Internasional Kuwait tahun 2019 yaitu Qodar Rasmadi Rasyid.
Selain Presiden dan Wakil Presiden, terlihat juga sejumlah tokoh lintas agama yang turut mengikuti acara zikir dan doa kebangsaan ini.
Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan Kemerdekaan patut kita syukuri yang merupakan perjuangan para syuhada.
Semangat kebersamaan dan gotong royong akan ada di jiwa kita terutama saat Negara mengalami ujian dan tantangan seperti saat ini kita diuji menghadapi  covid -19.
“Sebagai bangsa yang ber Ke Tuhanan  Yang Maha Esa, doa adalah harapan yang kuat untuk membangkitkan optimisme dalam perjuangan kita bersama bangkit dalam menghadapi Pandemi Covid -19” ditambahkan Jokowi.
Hadir di Command Center “Manis ” Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H. Masruri dikesempatan ini H. Saidi Mansyur menjelaskan jika rangkaian Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Banjar disesuaikan dengan masa Pandemi saat sekarang yakni lebih ke Virtual, serta tak lupa Saidi Mansyur mengajak masyarakat dan semua SKPD untuk melaksanakan edaran imbauan terkait menyemarakan HUT Proklamasi RI ke 76 dan memasang / mengibarkan bendera Merah Putih di halaman masing2 kantor dan rumah dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2021.
Fad/IB

Bagikan:

Iklan